Motif Tugu Kujang Laris Diburu

by -

METROPOLITAN – Warga Bogor pasti sudah tidak asing dengan butik Batik Tradisiku. Berbagai motif khas Bogor banyak diproduksi. Baik yang dibuat dengan sistem print maupun batik tulis.

Siswaya, pria 59 tahun yang sudah menekuni batik sejak 2008 itu, terus berinovasi. Tak hanya membuka gerainya di Jalan Jalak, No 2, Tanahsareal, Kota Bogor, ia juga memasar­kannya secara online.

“Kami terima pesanan lewat online juga. Jadi pembei bisa mudah mencari batik yang dicari,” kata Siswaya. Ditemui di butiknya, Siswaya pun dengan hangat mengenalkan beberapa batik rancangannya. Motifnya cukup beragam. Ada yang bergambar Tugu Kujang, pancawati dan paniisan.

“Dari semua itu, yang paling diminati motif Tugu Kujang,” tutur pria asal Yogyakarta itu.

Di butik tersebut, calon pem­beli bisa memilih jenis batik yang diinginkan. Termasuk baju setelan dan seragam un­tuk keluarga.

Baca Juga  PASAR MITSUBISHI ANJLOK, TARGET DIUBAH

“Kami juga menjual kain batik meteran. Jadi pembeli bisa memilih sesuai selera,” tuturnya.

Soal harga, lembaran kain batik yang dijualnya berkisar mulai dari Rp110 ribu hingga Rp2 juta. Sedangkan kemeja pria dan blus wanita mulai Rp185 ribu hingga Rp700 ribu.

“Kalau untuk rok atau terusan anak-anak kisaran Rp150 ribu dan kemeja anak-anak Rp175 ribu. Ukuran cukup bervaria­si dan lengkap,” paparnya.

Selain menjual batik, Siswaya yang menjalani bisnis dengan istrinya itu juga menjual be­berapa pernak-pernik kese­nian khas Jawa Barat. Bagi Anda yang bingung mencari batik, gerai Tradisiku bisa jadi rekomendasi yang pas dikun­jungi. (cr1/c/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *