MU Ngarep Bisa Datangkan Raphael Varane

by -

METROPOLITAN – Manchester United dirumorkan bakal merekrut pemain baru di bursa transfer musim dingin nanti. Ia adalah beknya Real Madrid, Raphael Varane.

Pos bek tengah jadi masalah Manchester United di awal musim Liga Inggris musim 2020/2021 ini. Harry Maguire, Victor Lindelof, Eric Bailly dan Axel Tuanzebe dinilai tidak memuaskan. Buktinya, Manchester United harus terlempar dari papan atas Klasemen Liga Inggris. Malah, Setan Merah sementara berada di peringkat ke-14 dengan sepuluh poin hasil dari tujuh laga.

Dari tujuh laga, Manchester United kebobolan 14 kali. Yang rata-rata kebobolan dua gol, tiap pertandingan. Sektor bek tengah jadi perhatian pihak klub. Mau tak mau, mereka harus belanja bek tengah demi bisa memperkut lini pertahanan.

Rumor beredar, Manchester United membidik bek tengahnya Real Madrid. Ia adalah Raphael Varane. Raphael Varane merupakan bek asal Prancis yang sudah membela Real Madrid sejak tahun 2011. Varane langsung jadi pilihan utama, berduet dengan Sergio Ramos.

Total, pemain berusia 27 tahun itu sudah mengemas 329 penampilan di seluruh ajang. Berberapa trofi sudah diraihnya termasuk tiga kali juara Laliga dan empat kali juara Liga Champions..Maka kini, Manchester United mencoba memboyongnya lagi!

Manchester United sudah lama mengincar Raphael Varane. Dari masa Sir Alex Ferguson di akhir masa jabatannya sebagai manajer, sampai eranya Jose Mourinho. Namun sayang, tak kunjung didapatkan.

Pada 2018, Jose Mourinho sudah meyakinkan Varane untuk bergabung dengan Setan Merah. Namun, Real Madrid memagarinya dengan harga selangit yakni 100 juta paun atau setara Rp1,8 triliun. Kontrak Raphael Varane bakal habis di 2022 mendatang. Jika Real Madrid memberi harga yang cocok, mungkin kali ini MU bisa memboyongnya. (dtk/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *