Nangis Bahagia Dinikahi Danu Sofwan

by -

METROPOLITAN – Pedangdut Jenita Janet resmi dipersunting Danu Sofwan, laki-laki yang dikenalnya sejak Januari 2020. Janet kini resmi menyandang status istri Danu. Pernikahan yang digelar di Green Forest, Lembang, Bandung, Jawa Barat ini berlangsung dari pukul 13:00 WIB. Pernikahan kedua Jenita Janet ini mengusung tema adat Sunda atau Jawa Barat dengan nuansa berwarna putih.

Kebaya yang digunakan dua mempelai itu juga berwarna putih dengan balutan bunga melati seperti busana pengantin pada umum­nya. Jenita Janet menceritakan, pernikahan keduanya ini berlangsung sangat haru. Ia mengaku sangat tersentuh lewat beberapa momen yang menampilkan keindahan alam Lembang hingga adat Sunda yang tampil menghibur.

”Ih sedih banget ya. Aku kayak udah lama nggak ngedenger alunan-alunan kecapi suling, dengan suasana di sini Green Forest ya. Jadi suasana menyatu dengan alam ditambah dengan kekhidmatan alunan musik itu Sunda banget gitu sampai kayak heh, baru dinyanyiin aja udah hati ku bergetar gitu,” ujar Jenita Janet.

”Jalan menuju ke meja akad aja udah wow, ada yang megangin nggak yah ini hehe. Iya kayak berusaha untuk staycool, tenang, cantik gitu kan. Tapi ya tetap pas udah sampai meja akad itu aku kayak berdoa karena takut hujan,” sambungnya.

Jenita Janet mengaku mempersiapkan pernikahannya ini hanya berdua dengan suaminya, Danu Sofwan. Mereka mengaku terjun langsung dalam pemilihan konsep untuk hari bahagianya itu.

Saat prosesi pernikahannya memang sempat turun hujan meski belum deras. Hal itu membuat Jenita Janet merasa khawatir. Ia selalu berdoa sepanjang acara pernikahannya tak diberikan hujan, mengingat konsep acaranya di luar ruangan.

”Berdoa terus takut hujan dan biar lancar semuanya karena kita berdua jujur, ini acara emang kita siapin berdua maksudnya konsep semuanya itu kita siapin berdua. Jadi kita mikirin banget,” tegas Janet.

Dalam pernikahannya itu Jenita Janet memang sempat terdengar menangis saat menyampaikan ucapan untuk ayah­nya. Ia merasa kedua orang tuanya hingga saat ini masih setia mendampingi di pelaminan.

Jenita Janet merasa terharu dan bahagia masih dapat disaksikan kedua orang tuanya dalam acara sakral ini. ”Menangis bahagia, karena aku bisa merasakan kebahagiaan yang kami ciptakan, kami atur, kami buat, kami rencanakan sampai di titik akad tadi,” tuturnya.

”Terharunya bersyukurnya ya itu bisa disaksikan sama orang-orang yang aku sayang, terutama orang tua, masih bisa menyaksikan Janet, ngajajapkeun kalau kata orang Sunda mengantarkan anaknya ke jenjang yang lebih baik, dengan hati yang senang, dengan kesehatan. Jadi itu bener-bener, menurut aku lebih dari sekedar kepuasan materi, lebih dari itu, bahagianya, bersyukur kepada Allah,” sahut Janet lagi sambil menyeka air mata di wajahnya.

Selain itu, pernikahan pelantun lagu Di Reject ini digelar pada 11 November 2020. Hal ini disebut pemilihan tanggal cantik yang bersimbol 11 11. Terkait hal itu, Jenita Janet pun berusaha menjelaskannya, ia bahkan mengaku inginnya 10 10.

”11 11 cantik banget sebenernya niatnya mah dari 10 10, 9 9, cuma niat mah ya itu tadi kita banyak niat tapi yang menentukan dari Allah. Akhirnya sampai di titik 11 11 2020 jadi. Kita dirayain sama semua online shop,” ujar Jenita sambil bergurau.

Selain itu mas kawin pernikahan Jenita Janet juga berupa 20 gram logam mulia dengan uang tunai Rp1.111.000. Mas kawinnya itu disesuaikan tanggal pernikahannya saat ini. ”20 gram logam emas. Sebenarnya kita ambil 11 11 20 20. Di situ nominal uangnya Rp1.111.000 dengan 20 gram emas logam mulia,” tutup Janet. (dtk/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *