Nggak Dapat Bantuan, Emak-emak Geruduk Kantor Desa Banyuwangi

by -

METROPOLITAN – Puluhan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang didominasi kaum ibu mendatangi kantor Desa Banyuwangi, Kecamatan Ci­gudeg. Kedatangan warga ini untuk mempertanyakan Ban­tuan Sosial Tunai (BST) Ke­mensos.

Seorang warga, Maryana Pirmansyah, mengaku sudah mengecek di aplikasi datanya keluar dan berhak menda­patkan bantuan Kemensos. Tetapi setelah dicek di kantor desa itu tidak ada. “Awalnya, warga penasaran saat dicek di google keluar hasilnya ba­hwa orang tersebut berhak mendapat BST,” ungkapnya.

Maryana menuturkan, kelu­arga Dayat terdaftar sebagai penerima BST Kemensos. Namun kenyataannya tidak mendapatkannya. ”Kami minta kejelasan dari desa, apakah mendapat BST Ke­mensos atau tidak,” tegasnya.

Sementara itu, Pjs Desa Ba­nyuwangi, TB Mahpudin, mengatakan, BST Kemensos dari awal sudah disosialisa­sikan bahwa BST ini tidak boleh diberikan kepada KPM yang sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah, baik itu Banprov, PKH atau lainnya. ”Bantuan dari pemerintah tidak boleh tumpang tindih, karena ada yang tumpang tindih penerima bantuan,” tukasnya. (ads/c/feb/py)

Baca Juga  Pabrik Baru Inka Fokus Ekspor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *