Pasar dan Terminal Leuwiliang Jadi Sasaran Razia Masker

by -

METROPOLITAN – Satpol PP Kecamatan Leuwiliang terus menyosialisasikan ge­rakan 3M kepada warga. Ini meliputi kebiasaan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Kegiatan so­sialisasi ini difokuskan di Pa­sar Leuwiliang dan Terminal Leuwiliang. ”Lewat gerakan 3M, Satpol PP mengajak ma­syarakat Leuwiliang mewas­padai penularan Covid-19 dengan mengampanyekan gerakan 3M,” ujar Camat Leu­wiliang, Daswara Sulajana.

Daswara mengatakan, so­sialisasi 3M penting untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. ”Ini nggak bisa dila­kukan pemerintah saja, semua elemen harus kompak,” ung­kapnya. Untuk itu, pihaknya bersama petugas puskesmas dan anggota pramuka turun ke Terminal dan Pasar Leuwi­liang menggerakkan masyara­kat guna mematuhi protokol kesehatan. ”Kita turun ke Terminal dan Pasar Leuwiliang menyosialisasikan gerakan 3M. Masyarakat yang tidak mema­kai masker juga diberikan sanksi sosial, ” ujarnya.

Baca Juga  Polsek Leuwiliang Sita 700 Botol Miras

Tanpa kesadaran warga, maka sulit menekan penye­baran virus mematikan terse­but. ”Kalau masyarakat Leu­wiliang taat protokol kesehatan dan menggunakan masker saat keluar rumah, maka penula­rannya bisa diputus,” tukasnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.