Pemdes Cijeruk Libatkan Warga Sekitar Bangun Jalan Desa

by -

METROPOLITAN – Pemerin­tah Desa (Pemdes) Cijeruk melakukan pengerasan jalan di Kampung Kawungluwuk, RT 02/07. Dalam proyek ter­sebut, Pemdes Cijeruk me­libatkan warga sekitar untuk gotong-royong.

”Alhamdulillah, tahun ini Pemdes Cijeruk mendapat bantuan provinsi sebesar Rp60 juta untuk tahun anggaran 2020. Tahun ini kita bangun­kan pengerasan jalan sepan­jang 280 meter dengan lebar 2,5 meter, karena jalan ter­sebut masih berupa tanah. Untuk pembangunannya kita libatkan warga sekitar,” beber staf Desa Cijeruk yang enggan namanya dikorankan.

Teknik pengerasannya sen­diri melakukan material batu dan sirtu. Hal ini untuk pen­gurugan jalan yang selanjutnya diratakan dengan mesin stum. ”Untuk mempercepat peng­erjaan jalan kita libatkan warga sekitar. Warga sangat bersemangat. Ada pula hasil swadaya dari warga,” sambung­nya. Ia berharap pengerasan jalan itu bisa memperlancar akses warga. Salah satunya meningkatkan perekono­mian warga. ”Mudah-muda­han perekonomian warga bisa meningkat. Insya Allah ke depan kita akan lakukan betonisasi agar warga lebih nyaman,” ucapnya.

Baca Juga  Aktivitas Truk Ekspedisi Milik Club Dikeluhkan Warga

Sementara itu, Ketua RT 02, Imas, mengaku senang ka­rena ada peningkatan jalan tanah ke pengerasan jalan. Sehingga kondisinya sudah bagus dan bisa dilalui dengan aman oleh warga.

”Semoga bisa meningkatkan perekonomian warga dan mempermudah akses, baik bagi pejalan kaki maupun pengguna kendaraan,” pung­kasnya. (nto/b/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.