Pemdes Cisalada Pasang Internet Gratis

by -

METROPOLITAN – Pemerin­tah Desa (Pemdes) Cisalada memasang wifi gratis bagi anak sekolah. Pemasangan yang dilakukan di kantor desa ini dilatarbelakangi terbatasnya akses internet bagi siswa SD hingga perguruan tinggi.

”Kami ingin memudahkan para pelajar menggunakan jaringan internet tanpa meng­ganggu pelayanan adminis­trasi,” ungkap Kades Cisalada, Muhamad Datul Kahfi. Men­urutnya, internet gratis yang telah terpasang bisa diguna­kan untuk warga, khususnya pelajar yang kesulitan jaring­an internet.

”Alhamdulillah, beberapa waktu lalu kami mendapat bantuan jaringan internet untuk warga dan pelajar, nanti bisa digunakan untuk anak sekolah dan mahasiswa ketika mengikuti kegiatan belajar mengajar secara da­ring,” ungkapnya.

Tak hanya internet, pihaknya juga memfasilitasi area hotspot gratis dengan taman, ruang dan kursi meja. ”Insya Allah ke depan akan kami lengkapi lagi fasilitasnya agar ketika anak-anak belajar menjadi nyaman,” ujarnya.

Baca Juga  1.200 Desa di Jabar Belum Terkoneksi Internet

Ia pun mengimbau ketua RT/RW mengajak warga, teru­tama pelajar yang tidak me­miliki kuota internet belajar di kantor desa. Sehingga pe­lajar tak ketinggalan ilmu yang telah diberikan sekolah. ”Un­tuk warga yang punya usaha online juga bisa memanfaat­kan internet di kantor desa. Mudah-mudahan ke depan makin banyak warga, teru­tama pelajar yang ikut me­nikmati internet gratis ini,” pungkasnya.(nto/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *