Pendaftaran Ditutup, 20 Orang Berebut Kursi Bos Tirta Pakuan

by -

METROPOLITAN.id – Minat pendaftar untuk duduk sebagai direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan terbukti sangat tinggi. Hingga waktu pendaftaran calon peserta seleksi ditutup Selasa (3/11) malam, sudah 20 orang yang mendaftar untuk jadi ‘Dewa Air’ di Kota Bogor.

Selain itu, satu kursi Dewan Pengawas Perumda Tirta Pakuan juga cukup diminati, dengan empat orang yang sudah mendaftar. Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Syarifah Sofiah.

“Sudah ditutup dan sudah ada pendaftar, untuk calon direksi itu sudah ada 20 orang yang daftar. Sedangkan untuk Dewan Pengawas ada empat orang, sampai hari terakhir kemarin 3 November malam itu,” katanya saat ditemui Metropolitan.id di kantor PWI Kota Bogor, Rabu (4/11).

Baca Juga  Guru Paud Bisa Jadi Agen Umrah

Setelah ini, sambung dia, tahapan selanjutnya yakni cek administrasi dari para pendaftar, diikuti kemudian tes oleh tim Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK). Melakukan serangkaian tes mulai dari psikotes hingga kepribadian.

“Sampai nanti hasilnya diserahkan ke tim pansel (panitia seleksi, red), lalu kemudian diserahkan kepada owner (wali kota Bogor, red). UKK itu kan kita kerjasama dengan institusi ya, lebih detailnya nanti disampaikan,” ujar Syarifah.

Mantan kepala Bappedalitbang Kabupaten Bogor itu menambahkan, hari Kamis (5/11) pihaknya akan melakukan pembahasan dengan tim UKK.

“Pansel menyerahkan laporan ke Dewan Pengawas, setelah itu hari Kamis (5/11) dibahas untuk ke UKK, sekaligus penyerahan administrasi,” tandasnya.

Sudah ada kalau untuk dewan pengawas nya 4 orang. Untuk direksi itu sudah 20 orang yang daftar. Kan 3 November malam itu terakhir. Itu yang data sekarang ada. Nanti baru tahap selanjutnya. Cek administrasi. Baru nanti tim ukk yang melajuka tes, baik psikotes, kepribadian dsb. Oleh ukk. Sampai nanti hasilnya diserahkan ke pansel. Baru nanti kepada owner.
Ukk itu kita kerjasama dengan institusi ,lebih detailnya nanti disampaikan.
Hari kamis akan kami bahas tim ukk. Pansel menyerahkan kepada dewan pengawas, kita, setelah itu hari kamis dibahas untul ke ukk.
Sekaligus penyerahan administrasi.

Baca Juga  Kajian Air Baku Beres, Perumda Tirta Pakuan Percepat Kerja Sama Pemanfaatan WTP Unitex

Sebelumnya, Ketua Pansel Dody Ahdiat menuturkan,setelah penutupan pendaftaran, akan dilanjutkan dengan proses penyera­han dokumen persyaratan administrasi dari 4 dan 5 No­vember.

”Seleksi adminis­trasi akan dilaksanakan dua hari dari 6-8 November. Pengumuman hasil seleksi administrasi pada 9 Novem­ber,” sambungnya. ­

Setelah dilakukan pengece­kan administrasi, peserta yang lolos menjadi calon ini akan mengikuti UKK pada 10-13 November, yang meli­puti kegiatan psikotes, ujian tertulis keahlian dan penuli­san makalah, presentasi ma­kalah dan wawancara.

“Pen­gumuman hasil UKK akan dilaksanakan 17 November,” terang mantan kepala Disdukcapil Kota Bogor itu.

Lalu, peserta yang lolos akan mengikuti tes kesehatan dan nama-namanya akan disera­hkan kepada wali kota Bogor. Untuk wawancara akhir akan dilaksanakan 24 hingga 27 November.

Baca Juga  Pembangunan Rel Ganda Turunkan Tim Terpadu

“Pada 1 Desember nama calon direksi dan dewas Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor sudah diumumkan, sekaligus nanti dilakukan pe­nandatanganan kontrak kerja untuk periode 2020-2025,” ungkap Dody. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.