Perempuan, Sudah Meninggal Satu Bulan Lalu

by -

METROPOLITAN – Sosok tengkorak manusia dalam karung yang ditemukan war­ga di selokan, belakang Kom­pleks Lembaga Ilmu Pengeta­huan Indonesia (LIPI) di Kampung Sampora, Kelurahan Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, mulai ter­kuak.

Kanit Reskrim Polsek Cibi­nong, AKP Yunli Pangestu, menjelaskan, berdasarkan hasil forensik, kerangka ma­nusia ini berjenis kelamin perempuan. ”Sementara ini hasil forensik mengenai teng­korak itu dipekrirakan seorang perempuan, umur di bawah 30 tahun,” kata Yunli.

Tengkorak manusia ini dip­erkirakan memiliki tinggi ba­dan sekitar 150 – 160 cm dan diperkirakan sudah meninggal sekitar satu bulan. Namun sementara ini polisi masih belum menemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

”Untuk potongan tulang belulang dari persendian sen­diri diduga tidak ada kekerasan. Belum terlihat kekerasannya. Terus di lehernya juga belum, dari kepala tidak ada, tidak ditemukan urat leher dan se­bagainya. Karena agak susah ya, karena sudah lama dan memang terpisah juga

Baca Juga  Hakim Perkara Ahok Meninggal Dunia

Sementara di tempat pene­muan tengkorak juga tidak ditemukan adanya bukti-bukti lain. ”Kalau di TKP kita tidak menemukan barang bukti yang lain selain tulang, kerangka kepala dan kerangka geraham. Kita masih peng­embangan, masih kita lidik juga,” ungkapnya.

Yunli meminta masyarakat yang merasa kehi­langan keluarga atau kerabat dengan ciri-ciri yang disebutkan bisa mel­apor ke Polsek Cibinong atau Polres Bogor.

Sebelumnya diketahui, war­ga Kampung Sampora, Kelu­rahan Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor digegerkan dengan temuan sesosok mayat dalam karung di belakang kompleks Lembaga Ilmu Peng­etahuan Indonesia (LIPI), Senin (2/11) pagi.

Mayat tersebut ditemukan warga dalam kondisi sudah tulang belulang di saluran air pinggir jalan yang awalnya dikira bungkusan karung be­risi sampah. ”Badannya dalam karung, cuma kepalanya keluar, sudah putus,” kata warga setempat, Ali (41). Ia menjelaskan bahwa tubuh tengkorak manusia itu selain terbungkus karung, juga ter­bungkus kain. (tib/els/py)

Baca Juga  Sule Mengaku tak Bisa Cari Pengganti Lina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *