Polsek Cileungsi Rutin Razia Masker di Tempat Keramaian

by -

METROPOLITAN – Kecamatan Cileungsi menjadi salah satu wilayah penyebaran kasus Covid-19 yang cukup tinggi di Kabupaten Bogor. Kemarin, Tim Gabungan Polsek Cileungsi, Koramil, Satpol PP menggelar Operasi Yustisi di Jalan Raya Cileungsi-Jonggol. Operasi yang dilakukan secara mobile ini menyasar berbagai titik keramaian.

Kapolsek Cileungsi, AKP Benny Cahyadi, mengatakan, operasi tersebut digelar sebagai upaya meningkatkan disiplin protokol kesehatan. “Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa titik sebagai upaya penegakan disiplin protokol kesehatan,” katanya.

Aparat gabungan juga memberikan imbauan yang mengedukasi masyarakat untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari seperti di masa pandemi Covid-19 ini. “Dalam Operasi Yustisi ini, tim gabungan menjaring beberapa pelanggar protokol kesehatan. Kami memberikan lima teguran kepada pelanggar,” ujarnya.

Baca Juga  Warga Bakar TPST, Perangkat Desa Ikut Nonton

Para pelanggar yang terjaring didominasi warga yang tidak menggunakan masker. “Kami memberikan denda dan sanksi sosial bagi pelanggar. Langkah ini diharapkan bisa memberikan efek jera bagi pelanggar,” paparnya.

Benny pun mengajak masyarakat berperan serta dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan. “Selalu gunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Dengan begitu, diharapkan pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kehidupan kembali normal,” pungkasnya. (wk/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.