Putus Mata Rantai Covid-19, Istri Eks Kabag Ops Polres Bogor Tebar Masker dan Handsanitizer  

by -

METROPOLITAN.id – Banyak cara dilakukan demi bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat. Salah satunya yang dilakukan Lady Ayu Lestari, istri dari Kasifasmat Subditregident Ditlantas Polda Jawa Barat, Kompol Agoeng Ramadhani.

Bersama keluarga dan Bhayangkari 38 Setia se-Indonesia, sejak pandemi melanda konsisten memberi bantuan. Kali ini, istri dari Agoeng yang pernah menjabat Kabag Ops Polres Bogor itu membagikan ratusan masker dan handsanitizer di Masjid Al-Hidayah, Komplek Kedungbadak Baru, Tanahsareal, Kota Bogor, Sabtu (21/11).

“Kebetulan saya besar di komplek ini dan rumah orang tua saya disini, Jadi sekalian pamit memohon doa restu kepada orangtua saya,” katanya.

Wanita yang juga pernah mejadi pengurus DPC salah satu partai di Kota Hujan itu menambahkan, permutasian jabatan adalah hal yang biasa. Namun kecintaannya kepada Kota Bogor juga besar. Maka hal sosial seperti ini terus dilakukannya meski tidak pernah diekspos ke media massa sebelumnya.

Lady menceritakan karir sang suami Kompol Agoeng Ramadhani setelah lulus Akpol pada 2006, ditempatkan di Polda Sumut. Kemudian pada tahun 2013 berangkat pendidikan PTIK dan lulus penempatan ke Polda Sulawesi Tenggara, lalu mendapatkan amanah sebagai Kasat Lantas Polres Baubau, Polda Sultra.

Pada September 2015 dimutasi ke Polda Jawa Barat, dan menjadi Kanit Lantas Polsek Bogor Tengah. Lalu pada Oktober 2016 mutasi sebagai Kasatlantas Sukabumi Kota, setelah itu pada Januari 2018 mutasi sebagai Kasatlantas Polres Ciamis.

Ia menjelaskan, ada Januari 2019 Agoeng dimutasikan ke Ditlantas Polda Jabar menjadi Kasubaganev Bagbinopsnal dan pada April 2019 dimutasi sebagai Kabag Ops Polres Bogor sampai akhirnya pada 19 Oktober kemarin dimutasi menjadi Kasifasmat Subditregident Ditlantas Polda Jawa Barat.

“Dimana pun bertugas, Alhamdulillah hubungan baik suami dan dirinya dengan anggota, juga Bhayangkari yang ditinggalnya selalu baik sampai saat ini. Selama bertugas dimanapun selalu menorehkan prestasi, seperti saat bertugas di Polres Bogor Kota dengan membuat aplikasi android ‘Si Pobo’,” ujarnya.

“Kemudian, saat menjadi Kasat Lantas kembali membuat aplikasi “e-moci” yg dapat didownload di HP android juga membuat inovasi pantauan CCTV melalui yang dapat dipantau melalui ponselnya. Ketika menjadi Kabag Ops Polres Bogor pun selalu terjun langsung ke lapangan seperti lokasi bencana serta membuat situasi wilayah selalu kondusif,” paparnya.

Lady menyampaikan tujuan membagikan masker dan handsanitizer adalah untuk mengajak masyarakat bersama-sama membantu pemerintah terutama Pemkot Bogor dalam menuntaskan virus yang berasal dari negara China tersebut.

“Agar semua hak bisa memaksimalkan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan demi kepentingan bersama,” tutup anak bungsu dari Bapak H.Atjep Zaenal Arifin, SH yang pernah menjabat sebagai Kepala Seksie Pajak di Kantor Bersama (Samsat) Kota Bogor, Dispenda Provinsi DT.I Jabar itu. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *