Reses DPRD Minta Pemulihan Pascabencana Sukajaya Diprioritaskan

by -

METROPOLITAN – Pemu­lihan pascabencana alam di Kecamatan Sukajaya jadi so­rotan anggota dewan di Dapil 5, Kabupaten Bogor, saat meng­gelar reses di Kecamatan Su­kajaya. Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Aan Triana Almuharom, memin­ta dilakukan percepatan pe­mulihan infrastruktur pasca­bencana.

”Yang kita harapkan adalah percepatan kaitan infrastruk­tur pascabencana. Terus yang kedua tadi pemulihan eko­nomi sangat penting, karena yang kita rasakan masyarakat kita banyak yang masih ting­gal di pengungsian jadi peng­angguran, sehingga tidak ada roda perekonomian yang jalan,” ungkap politisi dari Fraksi Partai Golkar itu ke­pada wartawan usai reses.

Berdasarkan rekomendasi para kepala desa yang mewa­kili dari sebelas desa di Keca­matan Sukajaya, mereka me­nolak bedol desa (relokasi, red). ”Mereka menolak dipindahkan ke kecamatan lain, karena per­timbangannya, bagaimana dengan pertanian mereka yang sehari-hari sebagai petani dan seterusnya. Itu akan lebih besar lagi biaya hidupnya,” ujarnya.

Baca Juga  Polisi Kawal Pergeseran Kotak Suara dari Citeureup

Untuk itu, Aan Triana me­minta dinas terkait turun ke lapangan soal benar tidaknya kajian Geologi itu dilakukan. ”Kalau bicara zona merah, pantai pun zona merah. Ya kan kita jauh dari pantai tapi kenapa? Ini harus dibedah lebih dalam lagi. Artinya, jangan membuat keputusan yang memang dasarnya belum dikonsultasikan secara me­nyeluruh terhadap kondisi di lapangan,” pesannya.

Tak hanya itu, Aan juga mengingatkan soal pembangu­nan huntara yang lebih dulu dikerjakan. ”Harusnya kita belajar dari huntara kemarin. Karena telat dan lain-lain akhirnya banyak huntara yang tidak diisi. Kan buang-buang anggaran sayang. Mending kita alihkan untuk kepen­tingan yang lain,” tukasnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *