Ribuan Elemen Masyarakat Ikuti Pengajian 40 Hari Alm Suami Bupati Bogor

by -

Pengajian 40 hari almarhum H Yanwar Permadi bin H Muhammad Salim, suami Bupati Bogor Ade Yasin (AY), berlangsung secara virtual. Pengajian ini diikuti ribuan elemen masyarakat Bumi Tegar Beriman pada Senin (2/11) dari pukul 20:00 hingga 22:00 WIB melalui aplikasi Zoom.

KEGIATAN ini berlangsung begitu khidmat tanpa mengurangi kekhusyukan para jamaah yang mengikuti pengajian Yasin oleh Sekretaris DMI Kabupaten Bogor Ustadz Dedengan pembacaan Surat den Ibn Aqil, tahlil dan zikir dari Pimpinan Ponpes Darus­salam Ciomas Bogor KH Mu’tashim Billah, pemba­caan doa dari Pimpinan Ma­jelis Dzikir Arrahman Kiai Nur Ali, tausiah dari Wakil Ketua MUI Kabupaten Bogor KH Aim Zaimudin, dan doa penutup dari anggota Dewan Pertimbangan Umum MUI Kabupaten Bogor KH Taqiy­udin Basri. ­

Baca Juga  Bupati Minta Kaum Ibu Awasi Anaknya

Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor Gus Irfan Awaludin mengapresiasi pengajian vir­tual yang dihelat bupati Bogor. Menurutnya, orang nomor wahid di Bumi Tegar Beriman itu ingin memberikan contoh yang baik bahwa acara-acara keagamaan seperti tahlilan tidak kehilangan esensinya walaupun diadakan secara virtual. ”Alhamdulillah, ke­giatan ini begitu khusyuk dan banyak sambutan positif dari pelbagai kalangan di tengah pandemi Covid-19,” ujar Irfan kepada Metropoli­tan, kemarin.

Pengajian virtual ini selain diikuti masyarakat umum juga diikuti organisasi masy­arakat, keagamaan, SKPD hingga TNI dan Polri di 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor. ”Saya pun berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bogor yang telah mendoakan almarhum. Semoga almarhum diampuni segala dosa dan kekhilafan, diterima iman Islam-nya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan keta­bahan dan kesabaran,” pung­kasnya. (yok/run)

Baca Juga  Remaja 15 Tahun di Bogor Positif Corona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *