Rosadi Nakhoda MUI Kecamatan Pamijahan

by -

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor menggelar Musyawarah Kecamatan (Muscam) untuk menentukan pimpinan di tingkat kecamatan periode 2020-2025. Termasuk menetapkan Rosadi sebagai ketua MUI Kecamatan Pamijahan. Ini sesuai hasil sidang Muscam di Pamijahan yang dipimpin Ketua Harian MUI Kabupaten Bogor Saepudin Muhtar, Senin (9/11).

ALHAMDULILLAH, terpi­lih Ketua MUI Kecamatan Pamijahan Rosadi dan Imron Rosidi sebagai sekretaris dan Efendi sebagai bendahara. Kita berharap dengan ketua baru roda organisasi berjalan melayani keumatan dengan baik di tingkat Kecamatan Pamijahan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, penyeleng­garaan Muscam tahun ini memiliki mekanisme berbeda dengan tahun sebelumnya. Perbedaannya terletak pada kepemilikan suara. ”Mereka yang memiliki hak pilih yakni ketua, sekretaris dan dewan penasihat demisioner, ditam­bah dua utusan pondok pe­santren serta dua utusan tokoh atau organisasi masyarakat (ormas),” paparnya.

Baca Juga  MUI Kembali Cetak Kader Ulama

Saepudin menegaskan, dalam Muscam ini pihaknya tetap mengedepankan aturan pro­tokol kesehatan, yakni tetap menggunakan masker dan menjaga jarak. “Dalam agen­da ini ada dua hal yang kami lakukan, yakni laporan per­tanggungjawaban pengurus 2015-2020 dan pemilihan pengurus masa hikmah 2020- 2025. Semua dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 3M,” tandasnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *