Sering Banjir, Ini Kata Warga Soal Perbaikan Drainase di Bojongkulur Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor tengah merealisikan pekerjaan drainase beberapa titik se-Kabupaten Bogor, salah satunya di Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunungputri.

Perbaikan drainase dan turap tengah dikebut di wilayah RW 33 dan RW 32 Desa Bojongkulur.

Hal itu pun mendapat respon positif dari warga sekitar, apalagi pekerjaan tersebut juga merupakan bagian program penangaban banjir di wilayah tersebut.

Ketua RW 33 Desa Bojongkulur, Muhammad Syamsu Hadi mengatakan, dirinya bersama warga lain mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Bupati Bogor Ade Yasin dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor yang sudah merealisasikan perbaikan drainase di wilayah RW 33 dan 32, serta rencana perbaikan beberapa titik turap yang ambruk diwilayah RW 33 Desa Bojongkulur.

Baca Juga  17 Kasus Narkoba Terbongkar, 20 Motor Diamankan

“Terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada bupati Bogor dan Dinas PUPR Kabupaten Bogor, yang sedang melaksanakan perbaikan drainase serta rencana perbaikan beberapa titik turap yang ambruk di wilayah kami,” katanya.

 

 

 

Apalagi, sambung dia, sudah dilakukan survei dan sudah ada dalam anggaran yang disetujui. Ia berharap pembangunan akan bermanfaat bagi masyarakat warga RW 33 dan sekitarnya.

Selain itu, juga proyek-proyek infrastruktur lainnya yang sedang dijalankan oleh Dinas PUPR di beberapa titik di wilayah Desa Bojongkulur saat ini.

“Mudah-mudahan kedepan akan banyak lagi pekerjaan-pekerjaan infrastruktur yang bermanfaat bagi masyarakat Desa Bojongkulur, yang dapat disetujui anggarannya dan dapat terlaksana dengan baik oleh Dinas PUPR. Terutama program Desa Bojongkulur bebas banjir,” ujarnya.

Baca Juga  DP3AP2KB Dorong KLA tiap Wilayah

Sementara itu, Ketua Komunitas Peduli Sungai Cileungsi Cikeas (KP2C) Puarman menuturkan, pekerjaan drainase yang dikerjakan Dinas PUPR Kabupaten Bogor sangat bermanfaat untuk mengatasi genangan yang diakibatkan oleh hujan lokal.

Sehingga, jika selama ini air yang ada tergenang, kini mengalir dengan lancar menuju ke sungai.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Bogor Ade Yasin dan Dinas PUPR Kabupaten Bogor yang memberikan perhatian khusus pada program-program pencegahan banjir di Bojongkulur,” pungkasnya. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *