,

Siap Dakwah Digital, Ini Kata Wakil Wali Kota Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Silaturahmi pengurus Lembaga Ta’lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Kota Bogor dengan Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachmin, berlangsung hangat dengan tetap menerabkan protokol kesehatan. Sejumlah anak muda pengurus LTNU mendapat wejangan dari Dedie Rchim yang juga pembina LTNU Kota Bogor di Balaikota Bogor, (17/11). Dalam pertemuan itu, membahas berbagai program kerja Dakwah Digital yang akan dilaksanakan selama masa kepengurusan LTNU Kota Bogor dibawah komando Eka Yuli sebagai ketua.

Sebagai pembina, Wakil Walikota Bogor Dedie Rachim bangga dan mengapresiasi semangat anak muda generasi Ahlusunah wal jama’ah yang ingin membuat perubahan yang bermanfaat bagai agama dan negara.

“LTN NU harus bisa menyuguhkan syiar Agama Islam dengan sopan, beretika dan itu harus hadir dalam setiap program. Sehingga, masyarakat bisa mendapatkan dakwah yang menyejukan dalam menyikapi berbagai permasalahan yang tengah terjadi di negeri tercinta ini,” pinta Dedie.

Sementara itu, Ketua LTNU Kota Bogor Eka Yuli mengaku, mencoba melakukan terobosan, melakukan dakwah dengan berbasiskan digital. Terlebih, di saat pandemi seperti ini. Oleh karena itu, untuk mengoptimalkan media online dan sosial harus diisi dengan syiar Islam Rahmatan Lil Alamin untuk menjadi penyejuk dakwah bagi umat.

“Kami siap memberikan informasi dan syiar Islam bernafaskan Aswaja untuk sebagai rujukan wajah Islam Rahmatan Lil Alamin,” ujar Eka Doyok sapaan akrabnya.

Sebagai bentuk bela negara hubbul wathon minal iman, LTNU pun memiliki program pelatihan jurnalistik bagi generasi muda NU yang berada di Ponpes.

“Tujuannya, agar ponpes pun ikut melakukan syiar dengan memanfaatkan teknologi agar virus-virus kebaikan menyebar secara massif di dunia maya,”

Dia menambahkan, selanjutnya Pemkot Bogor bersama LTN NU akan menyediakan bahan sejarah tentang tokoh ulama Bogor, yang akan tersaji di portal berita milik LTNU Kota Bogor.

“Sehingga, masyarakat Bogor yang ingin mengetahui sejarah tentang tokok tokoh islam di Bogor cukup klik portal berita kami di Mediadakwahrasullah.com,” pungkasnya.(yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *