Siapa pun Direksi Terpilih, Tirta Pakuan Tetap Solid

by -

METROPOLITAN – Seleksi direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan kini memasuki babak akhir. Lima kandidat calon direksi yang sudah lolos tahapan seleksi kini tengah deg-deg ser menunggu keputusan Wali Kota Bogor Bima Arya, siapa yang nantinya memimpin perusahaan ‘Dewa Air’ Kota Bogor itu.

Apalagi kelima calon yang tersisa seluruhnya berasal dari internal Tirta Pakuan, yakni Ardani Yusuf, Dicky Budhi Purnama, Nasrul Zahar, Rino Indira dan Rivelino Rizky. Meskipun saling sikut, kelimanya mengaku sepakat bahwa siapa pun nanti yang dipilih F1 sebagai direksi, akan tetap kompak dan solid.

“Kami semua berasal dari internal Tirta Pakuan. Kami sepakat bahwa proses seleksi tidak akan mengubah keadaan. Kesolidan dan kekompakan yang sudah terbangun selama ini akan tetap ada,” kata salah satu calon direksi, Nasrul Zahar, saat ditemui Metropolitan.id, Senin (23/11).

Baca Juga  CEGAH KORUPSI, PEMKOT PASANG 44 CCTV

Pegawai yang pernah berprestasi sebagai karyawan teladan PDAM Tirta Pakuan itu pun menekankan, siapa pun nanti yang terpilih harus tetap menjaga kondusivitas.

“Kembali lagi, siapa yang terpilih itu istilahnya sudah menjadi rezekinya, sudah garis tangannya. Itu juga merupakan pilihan terbaik dari yang baik. Yang ikut kompetisi pemilihan direksi ataupun yang tidak, sama-sama terus menjaga keguyuban,” ujarnya.

“Walaupun memang ada saja yang ‘saya mendukung ini’, ‘saya mendukung ini’, tapi pada akhirnya nanti teman-teman semua antar-bagian dan lintas bagian, punya satu tujuan untuk kemajuan Tirta Pakuan,” jelas Nasrul.

Senada, salah satu peserta seleksi direksi lain yang kini menjabat Direktur Umum (Dirum) Tirta Pakuan Rino Indira menuturkan, kompetisi atau pemilihan direksi kali ini merupakan ‘pertarungan’ calon-calon terbaik dari internal. Baginya, semua peserta punya keahlian dan kemampuan yang menggerakkan kemajuan perusahaan hingga kini.

Baca Juga  Pengurangan Kebocoran Jadi Target Direksi Tirta Pakuan

“Akan tetap kompak dan bekerja seperti biasa, karena semua calon dari internal,” kata Rino.

Di tempat yang sama, Direktur Teknik (Dirtek) Perumda PDAM Tirta Pakuan Ade Syaban Maulana menegaskan pihaknya percaya bahwa kebersamaan dan kekompakan antarcalon direksi maupun antarkaryawan akan tetap terjaga. Baik di masa pemilihan direksi maupun ketika sudah pemilihan, akan tetap terjaga.

Di sisi lain, terkait target Tirta Pakuan selepas kepemimpinanannya nanti, ia menargetkan beberapa program dan ada bussiness plan yang akan dilaksanakan. Bahkan, penyusunan Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) pun sedang disusun.

“Yang jelas kita sepakat, serta harapan dari Pak Wali dan masyarakat Bogor adalah peningkatan pelayanan. Sebab ada daerah-daerah yang dialiri air selama 24 jam, namun masih ada wilayah-wilayah yang airnya masih keruh,” beber Syaban.

Baca Juga  164 Ribu Warga Nikmati Air Tirta Pakuan

Ia juga menyebut ada beberapa pekerjaan rumah yang masih harus diselesaikan direksi mendatang. Pertama, Tirta Pakuan masih mengalami kehilangan air di angka yang relatif masih tinggi, yakni 30 persen.

“Berarti persoalan kehilangan air di kita itu harus bisa diturunkan. Jika persoalan kehilangan air turun, maka akan men-save kapasitas produksi,” jelasnya.

Selain itu, masih ada tugas berat dalam peningkatan jumlah pelanggan yang dalam bussiness plan dianggarkan 10 ribu pelanggan dan penambahan jumlah pasokan air bersih. (ryn/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *