Sidang Cerai Perdana, Asha Shara bakal Didamaikan

by -

METROPOLITAN – Asha Shara menggugat cerai suami­nya, Syafiq Assa’dy. Sidang perdananya akan bergulir pada Kamis (26/11).

Humas Pengadilan Agama Tigaraksa, Djaenudin, men­gatakan, Asha Shara melayangkan gugatan cerai melalui kuasa hukumnya pada 13 No­vember 2020 melalui sistem ecourt. Perceraian tersebut masuk dengan nomor perkara 5981/ Pdtg.G/2020/PA.Tgrs.

”Jadi perkara kema­rin yang ditanyakan bahwa benar, perkara tersebut sudah masuk ke kami dan sudah kami r e g i s t e r dengan no­mor 5981 tahun 2020. Kemar in masuk di pengadilan sejak 13 No­vember 2020, hari Jumat kemarin ya,” kata Djaenudin.

”Jadi betul perkara itu telah diajukan oleh atas nama yang bersangku­tan bernama Asha Shara dengan judul gugatan cerai terhadap suami bernama Syafiq Assa’dy,” sambungnya.

Sidang perdana akan dilakukan pada hari Kamis, 26 November 2020. Sidang tersebut akan beragendakan mediasi antara penggugat dan tergugat.

”Kemudian pihak penggugat Asha Shara ini dia datang ke pengadilan melalui para kuasa hukumnya. Dan kemudian perkara ini sudah teregister,” papar Djaenu­din. ”Dan nanti akan disidangkan, sidang perdana pada hari Kamis tanggal 26 November 2020,” tambah­nya.

Untuk jadwal sidang perceraian Asha Shara dan Syafiq Assa’dy, Djaenudin tak bisa memastikan kapan hal itu akan berlangsung. Se­muanya tergantung para pihak jam berapa me­reka akan mendaftar di pengadilan.

”Tergantung ya, dari jam 9 pagi itu persidangan (sudah bisa dimulai) tapi yang ber­sangkutan m a u mendaftar­kan jam be­rapa kita ng­gak tahu. Jadi standar persi­dangan kami dimulai jam 9 pagi,” tutur Dja­enudin.

”Jadi agenda per­tama itu mediasi atau setidak-tidaknya akan dimusyawarahkan, dida­maikan, dirukunkan oleh majelis hakim yang menyidang­kan,” terangnya.

Asha Shara dan Syafiq Assa’dy memilih ber­pisah setelah membina rumah tangga selama delapan tahun. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai dua anak perempuan. (dtk/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *