Siswa SMKN 1 Cileungsi Diminta Bayar Rp4,7 Juta, Komite Sebut Itu Sumbangan Maksimal

by -
SMKN 1 Cileungsi

METROPOLITAN.ID – Besarnya pungutan sekolah SMKN 1 Cileungsi  membuat sebagian orang tua murid menjerit. Pasalnya di masa pandemi Covid-19 seperti ini, uang sejumlah Rp4,7 juta untuk sumbangan pembangunan sangat memberatkan. Menurut Salah satu orang tua murid berinisial  SL menuturkan, dirinya di Bebani 4,7 juta untuk sumbangan pembangunan sekolah, dan 1,50 ribu untuk seragam sekolah.

 

“Saya diminta membayar Rp4,7 juta untuk biaya pembangunan sekolah, dan harus bayar dimuka Rp1,5 juta, sisanya boleh diangsur. Sementara untuk seragam sekolah Rp1.050.000, besaran ini tentu sangat membebani terlebih di masa pandemi seperti ini susah untuk cari uang,” keluh SL sambil menggeleng – gelengkan kepala.

 

Ketika dikonfirmasi, Ketua Komite SMKN 1 Cileungsi, Budi Manurung berdalih besaran tersebut sudah melalui rapat dengan sekolah. “Iya hasil rapat dengan sekolah dan dimusyawarahkan ke orang tua murid  dalam bentuk sumbangan. Uang  Ini untuk  pengembangan gedungnya, ini kita namakan  sumbangan maksimal,” singkatnya kepada saat dihubungi via WhatsApp, Senin 30/11/2020. (gi/suf)

Baca Juga  Dirjen Pendidikan Islam Minta Semua Universitas Bersatu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *