Suami Vanessa Angel Minta Keringanan Menteri

by -

METROPOLITAN – Suami Vanessa Angel, Bibi, terus mengutarakan keinginan dan harapannya agar sang istri bebas dari penjara. Bibi pun sampai mencolek Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly.

Saat pandemi corona, Kementerian Hukum dan HAM membebaskan beberapa napi lewat proses asimilasi. Bibi berharap Vanessa Ang­el yang tengah mendekam di La­pas Pondok Bambu, Jakarta Timur, bisa mendapatkan keringanan itu.

”Papi kangen sama view ini Semoga ada keringanan untuk mami seperti 38.822 napi yg dibebaskan ta­hun ini melalui program asi­milasi atau integrasi ter­kait masalah pandemi oleh bapak @ya­sonna.laoly yg baik hati,” tulis Bibi di akun In­stagram Vanessa Angel, kemarin.

Vanessa Angel ma­suk penjara dan harus meninggalkan bayinya yang baru berusia 4 bulan. Gala Sky Ardiansyah, anak Vanessa Angel diasuh oleh Bibi. Tidak hanya sekali, sebelumnya Bibi juga sudah mencolek Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly. Postingan Bibi soal permohonannya itu disukai sekitar 80 ribu lebih follower.

Selama proses hukumnya berjalan, Vanessa Angel dite­tapkan sebagai tahanan kota sejak 9 April 2020. Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat memvonis Va­nessa Angel 3 bulan penjara dengan denda Rp 10 juta dan subsider 1 bulan kurangan.

Baca Juga  Vanessa Angel Dijemput Mobil Plat Merah Saat Bertemu Rian di Hotel Kata Pengacara Mucikari ES

Deretan keringanan sebenarnya sudah didapatkan Va­nessa Angel. Mulai dari menjadi tahanan kota dan vonis yang lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum. Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Vanessa Angel dihukum 6 bulan penjara dan denda sebesar Rp10 juta subsider 3 bulan kurungan. Va­nessa Angel menyera­hkan diri ke Lapas Pondok Bambu pada 18 Novem­ber 2020.

Selain itu, Bibi juga diper­k e n a n k a n mengambil ASI perah Va­nessa Angel di Lapas Pondok Bambu. Untuk sisa masa taha­nan Vanessa Angel, pengaca­ranya Toddy Laga Buana mengatakan belum bisa memas­tikan. ”Kalau untuk berapa lama, nanti dari pihak yang berwenang. Ada hitung-hitungannya kan, nanti pihak berwenang yang akan menjelaskan,” jelasnya.

”Kemarin kan tiga bulan, ya itu nanti ting­gal dihitung berapa sisanya. Kurang lebih seperti itu lah (1,5 bulan). Cuma hitungan pastinya nanti dari pihak sini yang akan memberikan hitungannya,” tukas Toddy. (dtk/els/py

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *