Terancam Bangkrut, Barcelona Batal Pulangkan Neymar

by -

METROPOLITAN – Kans Barcelona memulangkan Neymar ke Stadion Camp Nou tampaknya seperti pepatah ‘jauh panggang dari api’. Pasalnya, Blaugrana dikabarkan terancam bangkrut jika tidak memo­tong gaji para pemainnya. Barcelona diterpa kondisi keuangan yang genting karena pandemi corona ini.

Pemasukan dari sponsor berkurang, yang celakanya ner­aca klub ikut terancam. Salah satu cara untuk menyelamat­kan keuangan Barcelona ada­lah degan memotong gaji para pemainnya lagi. ­

Mau tak mau, kini Barcelona harus bisa mengurangi peng­eluaran gaji pemain yang mencapai 190 juta euro (se­kitar Rp3,2 triliun) selambat­nya pada 5 November, atau berisiko dinyatakan bangkrut di Januari tahun depan. Di­lansir dari Mirror, lagi sulitnya keuangan Barcelona maka akan berpengaruh pada aktivitas belanja mereka. Di bursa trans­fer musim panas kemarin saja, Barcelona tak banyak belanja pemain. Padahal, isu Barce­lona memulangkan pemainnya, Neymardari PSG begitu men­galir deras. Tak ayal, Neymar bisa disiapkan jadi Lionel Messi selanjutnya (Messi kon­traknya bakal habis di musim panas 2021 mendatang).

Baca Juga  Barcelona VS Sevilla, Bukan Duel Mudah!

Neymar sudah mencatatkan cerita manis selam berseragam Barcelona di 2013 sampai 2017. Dua kali juara Laliga, tiga kali Copa Del Rey dan sekali Liga Champions dipersembahkan­nya.

Neymar membukukan 186 penampilan di seluruh kom­petisi bersama Barcelona. Dengan torehan 105 gol dan 76 assist. Neymar kemudian diboyong PSG di 2017 dengan harga selangit. Pemain asal Brasil itu ditebus seharga 222 juta euro atau setara Rp3,7 tri­liun. Kontrak Neymar akan habis di 2022 mendatang. Namun, sejauh ini Neymar belum memperlihatkan tan­da-tanda perpanjangan kon­trak. PSG pun berencana memberikan perpanjangan kontrak lima tahun lagi. Te­tapi Neymar belum tertarik.

Namun di tengah situasi pan­demi ini dan mungkin bebe­rapa tahun mendatang, keu­angan Barcelona tampaknya masih belum bisa cepat stabil. Sempat beredar rumor pula, PSGsiap menjual Neymar kem­bali ke Barcelona dengan harga lebih murah yakni 175 juta euro atau setara Rp2,9 tri­liun. Namun, sepertinya sulit buat Barcelona. (dtk/rez/run)

Baca Juga  Barcelona dan Liverpool Tembus Perempat Final di LIGA Champions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *