Terima BST Kemensos Tahap VIII, Ribuan Warga Desa Lengkong Senang

by -

METROPOLITAN.ID –  Tak kurang dari 1.003 waga Desa Lengkong, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar) menerima dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos Tahap VIII. Pendistribusian BST Kemensos RI ini untuk masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah hari ini, kami bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia Cipeundeuy Subang, distribusikan BST Kemensos Tahap VIII. Tentunya pendistribusian ini dapat berjalan dengan lancar,” kata Kepala Desa Lengkong, Ade Nana Suryana.

Salah satu penerima BST Kemensos RI Aceng Arman mengaku baru kali ini menerima batuan dampak dari Covid-19. “Alhamdulillah, walau dana bantuan ini nilainya Rp300 ribu, tapi saya merasa senang dan uang ini saya pergunakan untuk beli sembako dan untuk makan juga bersama keluarga saya,” jelas Aceng.

Baca Juga  Gembleng 375 Peserta agar Cepat Tanggulangi Kemiskinan

Diketahui, PT Pos selaku mitra Kemensos memanfaatkan 4.500 cabang kantor pos di seluruh Indonesia sebagai titik pengambilan Bantuan Sosial Tunai tersebut. PT Pos juga telah menjalin koordinasi dengan komunitas setempat, RT, RW, atau banjar dan bekerja sama menyalurkan Bantuan Sosial Tunai ini.

Bahkan bagi penerima manfaat yang tidak bisa mendatangi titik pengambilan, petugas pos akan mendatangi langsung dan mengantar Bantuan Sosial Tunai, seperti bagi mereka yang telah lanjut usia, sakit atau tinggal di desa-desa terpencil. (suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published.