The Gunners Ditekuk Paksa di Kandang Sendiri

by -

METROPOLITAN – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, tidak percaya atas kekalahan yang memalukan di Emirates Sta­dium. Arsenal harus takluk tiga gol tanpa balas dari Aston Villa dalam lanjutan Liga Ing­gris, Senin (9/11).

Meski tampil di kandang sendiri, The Gunners gagal menunjukkan penampilan impresif seperti yang disugu­hkan ketika melawan Man­chester United (MU) pekan lalu. Meriam London tampil buruk dan di bawah standar.

“Saya akui permainan yang ditampilkan sangat di bawah standar. Ini pertama kalinya saya melihat permainan Ar­senal bukan sebagai sebuah tim,” ujar manajer Arsenal, Mikel Arteta.

Petaka ini bermula kala Bu­kayo Saka melakukan gol bunuh di menit 25. Permainan The Gunners perlahan men­urun dan tidak sepadu bia­sanya.

Bahkan, beberapa pung­gawa Arsenal salah mengi­rimkan umpan dan gagal menghalau bola dengan baik. Akibatnya, Ollie Watkins men­cetak brace di menit 72 dan menit 75 sekaligus menjadi mimpi buruk Meriam London di pekan kedelapan.

Manajer 38 tahun itu men­gungkap kekalahan yang me­nimpa Arsenal disebabkan kombinasi permainan yang buruk. Menurutnya, The Gun­ners menampilkan permainan yang terlalu terbuka.

“Kami menampilkan per­mainan dengan kombinasi yang buruk. Permainan kami terlalu terbuka dan mening­galkan banyak ruang di be­berapa posisi. Akibatnya, kami sangat rentan terhadap serangan balik,” paparnya.

Walaupun permainan The Gunners sangat buruk dan di bawah stan­dar, tetapi Arteta enggan me­nyalahkan siapa pun. Ia mengaku akan bertanggung jawab atas buruknya penam­pilan skuat Meriam London.

“Saya bertanggung jawab penuh terhadap hasil di dapat. Kami telah salah sedari awal karena tidak memulainya dengan baik. Kami juga kalah ketika berduel dan ceroboh saat menguasai bola. Intinya kami tampil buruk,” pungkas­nya. (bol/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *