The Reds Tetap Jadi Favorit Juara

by -

METROPOLITAN – Badai cedera di lini belakang membuat kans juara Liverpool diragukan. Menurut Jamie Carragher, Liverpool tetap bisa jadi favorit juara jika merekrut bek baru. Liverpool menghadapi masalah di lini belakang setelah dua bek utamanya, Virgil van Dijk dan Joe Gomez, cedera. Keduanya mengalami cedera serius pada lutut yang memaksa mereka menjalani operasi dan akan absen dalam waktu yang tidak sebentar.

Van Dijk mengalami cedera ACL setelah diterjang Jordan Pickford dalam pertandingan derby Merseyside melawan Everton bulan Oktober lalu. Sementara Gomez harus dioperasi setelah mendapat cedera pada lutut kiri saat berlatih bersama tim nasional Inggris belum lama ini. Praktis Liverpool tinggal punya Joel Matip yang bisa diandalkan di posisi bek tengah. Fabinho juga sempat jadi opsi, tapi pemain internasoinal Brasil itu kemudian juga sempat dibekap cedera hamstring.

Juergen Klopp bisa saja mengandalkan pemain-pemain muda seperti Rhys Williams dan Nat Phillips. Namun, keduanya masih minim pengalaman di pertandingan-pertandingan besar. Meski lini belakang bermasalah, Liverpool masih mampu bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris. Sadio Mane dkk saat ini menempati peringkat ketiga klasemen dengan 17 poin dari delapan laga, cuma terpaut satu angka dari Leicester City yang ada di puncak.

Karena itu, Carragher merasa Liverpool perlu merekrut bek tengah top pada bursa transfer Januari nanti. Pemain baru di lini belakang dinilai akan berperan besar dalam upaya The Reds mempertahankan gelar juara Premier League. (dtk/ mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *