Tiga Hari Dirawat, Habib Rizieq Dikabarkan Tinggalkan RS Ummi Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Setelah mendapat perawatan medis di Rumah Sakit (RS) Ummi, Kota Bogor, sejak Rabu (25/11), imam besar Habib Rizieq Shihab dikabarkan sudah meninggalkan rumah sakit tersebut pada Sabtu (28/11) malam.

Berdasarkan informasi yang beredar, pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu meninggalkan RS Ummi pada Sabtu (28/11) sekitar pukul 21:00 WIB. Habib Rizieq dikabarkan meninggalkan RS melalui pintu belakang dan melewati gudang obat. Hal itu diketahui setelah kepolisian berkoordinasi dengan petugas kemanan RS.

Saat dikonfirmasi, Paur Humas Polresta Bogor Kota, Ipda Rachmat Gumilar membenarkan kabar tersebut.

“Iya, infonya benar. Sekarang kita tunggu konfirmasi dari pihak RS Ummi,” kata Rachmat kepada Metropolitan.id, Minggu (29/11).

Baca Juga  Masa Kampanye Mulai Digelar

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak RS Ummi terkait kabar Habib Rizieq yang dikabarkan sudah meninggalkan RS.

Sebelumnya, Sekertaris Bantuan Hukum DPP FPI Aziz Yanuar mengatakan bahwa keputusan Habib Rizieq yang tidak ingin hasil tes swab-nya dipublikasikan masih dilindungi Undang-Undang dan merupakan hak dari pasien.

“Itu hak dari pasien, ada saatnya nanti beliau memberitahukannya (hasil tes swab). Akan tetapi saat ini, itu hak beliau untuk tidak mengizinkan siapapun diberitahu,” kata Aziz.

Aziz mempertanyakan Pemkot Bogor yang seolah mencecar perihal tes swab tes ulang Habib Rizieq. Ia mengingatkan pemkot agar jangan sampai hal ini dipolitisasi atau dimanfaatkan untuk kepentingan hingga menimbulkan kebencian.

Baca Juga  Lelaki Bercadar Serang Mapolres Banyumas

“Urgensinya apa? Kenapa hanya beliau yang seperti ini. Setahu saya berkali-kali hasil swab nama pasien dirahasiakan. Mau positif atau negatif. Ini kok getol banget khusus Habib Rizieq, ada apa?” tuntasnya. (dil/b/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.