Tongkat Estafet Bos Tirta Pakuan ‘Dipastikan’ Milik Internal

by -

METROPOLITAN.id – Tim Panitia Seleksi (Pansel) jabatan direksi dan Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor baru saja mengumumkan nama-nama yang lolos dari proses tahapan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK).

Adapun untuk jabatan direksi, dari sepuluh orang yang ikut seleksi, lima orang dinyatakan lolos. Kelimanya pun berasal dari peserta internal Tirta Pakuan. Yakni Ardani Yusuf, Dicky Budhi Purnama, Nasrul Zahar, Rivelino Rizky dan Rino Indira.

Sebut saja Rino Indira yang kini duduk sebagai Direktur Umum (Dirum) Tirta Pakuan. Sedangkan empat orang lainnya merupakan para kepala bagian (kabag) di perusahaan pelat merah itu.

Ketua Tim Pansel, Dody Ahdiat mengatakan, pengumuman lima besar sudah ditayangkan di website Pemkot Bogor. Tahapan selanjutnya, setelah keluar nama lima besar, akan dilaksanakan tahapan tes kesehatan dan minggu depan diagendakan wawancara dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Baca Juga  200 Sekolah di Bogor Butuh Perbaikan, tapi Hanya Puluhan Sekolah Dapat Anggaran Tahun Ini

“Lima orang yang lolos akan mengikuti tes kesehatan dan wawancara akhir,” katanya, Selasa (17/11).

Ia menjelaskan, mengerucutnya lima nama sudah sesuai dengan peraturan yang disepakati tim pansel.

“Memang dalam aturannya boleh tiga orang atau maksimal lima orang. Tapi disepakati oleh tim bahwa lima orang,” papar pria yang juga Asisten Perekonomian Pembangunan Setda Kota Bogor.

Lima orang yang lolos, kata dia, merupakan para calon dari kalangan internal Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor. Apabila seluruh tahapan telah dilaksanakan, pada 1 Desember nanti sudah diumumkan tiga orang direksi terpilih, sekaligus langsung menandatangani kontrak kerja dan pernyataan.

Terpisah, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim memberikan pesan kepada calon direksi Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor yang lima kandidatnya merupakan orang internal Tirta Pakuan, yakni meningkatkan prestasi, mencapai target jangkauan pelanggan tetapi produknya harus tetap berkualitas.

Baca Juga  Kulineran di Kota Bogor Terbatas, Jajanan Harus Dibawa Pulang

Ia juga menyoroti tiga orang pejabat eselon II Pemkot Bogor yang lolos tiga besar calon Dewan Pengawas (Dewas) Tirta Pakuan. Yakni Kepala Bappeda Hanafi, Kepala Diskominfo Rahmat Hidayat dan Kepala Dinas PUPR Chusnul Rozaqi.

“Dari peserta seleksi direksi lolos 10 orang terdiri dari delapan unsur internal dan dua unsur eksternal. Hasil lanjutan seleksi berupa presentasi makalah dan wawancara telah lolos lima yang berasal dari internal,” ungkap pria yang juga ketua pansel Direksi dan Dewas Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor.

Dedie melanjutkan, untuk proses berjalan sesuai rencana dan tidak ada kendala dalam prosesnya, sehingga akan diumumkan sesuai jadwal.

“Ya, Alhamdulillah berjalan sesuai rencana,” tambahnya.

Baca Juga  Molor Dua Bulan, Pemasangan Makara Tandai Rampungnya Proyek 'Nyicil' Masjid Agung, Bima Arya : Tahap Selanjutnya Sudah Tender Konsultan

Meski begitu, Dedie mengingatkan, kepada lima orang yang nantinya dipilih tiga sebagai direksi agar bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang sudah diraih, kemudian mencapai target jangkauan pelanggan Kota Bogor tetapi dengan produk berkualitas.

“Ya itu mudah-mudahan bisa dipertahankan dan ditingkatkan,” pungkasnya. (dil/c/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.