Ujian Barca

by -

METROPOLITAN – Barcelona akan main tandang melawan Dynamo Kiev pada matchday 4 Grup G Liga Champions 2020/21, Rabu (25/11). Laga di NSC Olimpiyskiy Stadium ini bisa menjadi penentu kelolosan Barcelona.

Pada matchday 3, yang merupakan pertemuan mereka kesebelas, Barcelona mengalahkan Dynamo 2-1 di Camp Nou lewat penalti Lionel Messi dan gol Gerard Pique. Satu gol Dynamo dicetak Viktor Tsyhankov.

Barcelona saat ini memimpin klasemen dengan poin sempurna sembilan dari tiga pertandingan (M3 S0 K0, gol 9-2). Posisi dua ditempati Juventus dengan enam poin (M2 S0 K1, gol 6-3), Sementara itu, Dynamo baru mengumpulkan satu poin (M0 S1 K2, gol 3-6), sama dengan Ferencvaros (M0 S1 K2, gol 4-11).

Baca Juga  WAJIB MENANG

Jika menang di Ukraina, melawan Dynamo yang skuatnya sedang pincang, maka Barcelona akan lolos dengan dua laga tersisa. Peluang menang Blaugrana cukup terbuka.

Di La Liga, Barcelona memang cukup mencemaskan. Akhir pekan kemarin, pasukan Ronald Koeman bahkan kalah 0-1 di kandang Atletico Madrid. Namun, Messi dan kawan-kawan belum terhadang di Eropa.

Jika performa hebat di Eropa bisa dijaga, maka kemenangan atas Dynamo sekaligus kelolosan ke fase knockout seharusnya mampu diamankan Barcelona.

Dynamo tanpa kemenangan dalam 15 laga terakhirnya melawan tim-tim Spanyol, kandang dan tandang (M0 S7 K8). Dynamo cuma menang tiga kali dalam tujuh laga terakhirnya di semua kompetisi (M3 S1 K3).

Baca Juga  Digadang Jadi Presiden RFEF Spanyol

Sedangkan Barcelona tak terkalahkan dalam 23 laga terakhirnya di fase grup Liga Champions (M17 S6 K0). Barcelona tak terkalahkan dalam lima laga tandang terakhirnya di Eropa (M3 S2 K0).

Barcelona kalah tiga kali dan cuma menang empat kali dalam sembilan laga terakhirnya di semua kompetisi (M4 S2 K3). (bol/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *