Usai Positif, Bupati Bogor Minta Dinkes Telusuri Orang-orang yang Sempat Kontak Erat

by -

METROPOLITAN.id – Usai terkonfirmasi positif Covid-19, Bupati Bogor Ade Yasin meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor melakukan tracing atau penelusuran kepada orang-orang yang sempat kontak erat.

Menurut Ade Yasin, tracing harus dilakukan kepada mereka yang sempat kontak erat selama tiga hari belakangan. Sebab empat hari sebelumnya, Bupati Ade Yasin masih negatif Covid-19.

“Kemungkinan dari mana saja, karena itu saya minta Dinkes untuk mentracing kegiatan saya 3 hari kebelakang, dari hari senin. Karena 4 hari lalu mah megatif,” kata Ade Yasin, Rabu (18/11).

Menurutnya, informasi bahwa dirinya terkonfirmasi positif harus segera diberitahu. Sebab, Ade Yasin khawatir lupa kepada siapa saja sempat kontak erat

Baca Juga  Bupati Bogor Minta Maaf Bantuan Baru Bisa Dikirim Ketika Puasa

“Harus saya beritahu, khawatir saya lupa sama siapa saja saya terakhir ketemu dengan orang-orang,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Bogor Ade Yasin mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (18/11). Ia menceritakan, 4 hari lalu masih negatif virus corona saat menjalani tes rutin.

Meski dinyatakan negatif pada waktu itu, Bupati Ade Yasin mengaku kerap merasa demam ketika sore hari.

Setelah itu, ia kembali meminta dilakukan tes usap atau swab test dan hasilnya menunjukan positif Covid-19.

“4 hari yang lalu swab negatif. Tapi saya merasakan kalau sore rasanya demam, tapi nggak panas. Akhirnya saya minta di-swab lagi, dan hasilnya positif,” kata Bupati Ade Yasin, Rabu (18/11).

Baca Juga  Volume Kendaraan Melonjak 40 Persen, Jalur Puncak Macet Kedua Arah

Pagi tadi, Bupati Ade Yasin juga melakukan observasi kesehatan di RSUD Cibinong. Hasil rontgen dan ct scan menunjukan kondisi paru-paru, tensi dan saturasi dalam kondisi baik

“Barusan baru di observasi di RSUD, di-rontgen dan ct scan. Alhamdulillah kondisi paru-paru baik, tensi dan saturasi baik. Disuruh isolasi mandiri dulu, nanti 2 hari lagi di cek lagi,” terangnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *