Wabup Bogor: Olahraga Rekreasi Harus Menggeliat

by -

METROPOLITAN.id – Wakil Bupati (Wabup) Bogor Iwan Setiawan meminta Federasi Olahraga Rekreasi masyarakat Indonesia (FORMI) mampu membangkitkan geliat olahraga rekreasi.

Hal itu disampaikan Wabup Bogor Iwan Setiawan saat menghadiri pelantikan FORMI kecamatan se-Kabupaten Bogor sekaligus Rapat Kerja ke-2 FORMI Kabupaten Bogor, di Hotel Grand Pesona, Caringin, Sabtu (7/11).

Menurut Iwan Setiawan, olahraga merupakan salah satu sarana efektif untuk menjaga psikis, membangun pertahanan diri terhadap perilaku dan tindakan negatif.

“Luasnya wilayah dan banyaknya jumlah penduduk menjadi tantangan tersendiri bagi Pemkab Bogor dalam memberikan pelayanan dan menjamin pemerataan akses olahraga secara efektif dan merata,” ujar Iwan.

Selain itu, kehadiran FORMI Kabupaten Bogor menjadi sangat relevan di tengah upaya pemda menjadikan Kabupaten Bogor sebagai The City of Sport and Tourism serta mewujudkan program Pancakarsa.

Baca Juga  Bogor Bakal Bentuk Tim Khusus Petani Milenial

“Semoga rapat kerja FORMI dapat menghasilkan rumusan program kerja yang berkualitas, menciptakan kegiatan menarik dan fenomenal yang mampu mendorong dan menggairahkan kehidupan olahraga, sekaligus menggeliatkan ekonomi kreatif dan pariwisata di Kabupaten Bogor,” terangnya.

Iwan juga menilai FORMI dan KONI serta elemen keolahragaan lainnya menjadi sangat penting sebagai mitra kerja pemda dalam mewujudkan pembangunan dan pemerataan olahraga.

“Semoga FORMI mampu menjadi wadah untuk menggairahkan olahraga rekreasi masyarakat sekaligus menjaring atlet potensial yang mendukung optimalisasi pembinaan olahraga di Kabupaten Bogor,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum FORMI Kabupaten Bogor, Usep Supratman mengatakan, setidaknya ada 280 koordinator kecamatan se-Kabupaten Bogor yang dilantik saat ini.

Baca Juga  Pembangunan Jalur Lingkar Utara Mubazir

Tak lama lagi FORMI juga akan menjadi tuan rumah FORPROV Jawa Barat. Ia berharap FORMI Kabupaten Bogor menjadi tuan rumah untuk perlombaan FORPROV Jawa Barat 2020.

“Kita berharap ada dukungan dari media untuk mensosialisasikannya juga, karena sesuai namanya yakni Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat. Jadi rekreasinya juga harus masuk. Adapun bidang olahraga yang belum masuk prestasi seperti BMX, skateboard maupun lempar kampak ini akan masuk ke FORMI,” pungkasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *