133 Petugas KPPS Parakanjaya Jalani Rapid Test

by -

METROPOLITAN – Jelang pemilihan kepala desa (pil­kades) di Desa Parakanjaya, Kecamatan Kemang, seluruh petugas Kelompok Penyel­enggara Pemungutan Suara (KPPS) menjalani skrining kesehatan di gedung Keca­matan Kemang, kemarin. Hal itu dilakukan untuk mence­gah penyebaran Covid-19 saat pemungutan suara 20 De­sember mendatang.

”Hari ini semua petugas KPPS ikuti rapid test dan skrining kesehatan sebagai salah satu syarat pada pilkades 2020,” kata Sekretaris Kecamatan Kemang, Ria Marlisa.

Ria menjelaskan, di tengah pandemi semua protokol kesehatan harus ditingkatkan sebagai upaya pemutus penye­baran Covid-19. Total ada 133 petugas KPPS yang ikut rapid test. Sebab, tahun ini hanya satu desa yang menggelar pilkades.

Ia berharap pesta demo­krasi desa berjalan sukses tanpa ekses dan tetap kon­dusif serta aman terkendali. ”Yang jelas kita terus mela­kukan sosialisasi kepada masyarakat, minimal pada pilkades nanti tidak ada ke­rumunan. Makanya setiap TPS tidak boleh lebih dari 500 orang,” pungkasnya. (khr/c/els/run)

Baca Juga  Duh, Aset Irigasi Diserobot Warga

Leave a Reply

Your email address will not be published.