Barcelona vs Juventus, Laga Penentu Posisi

by -

METROPOLITAN – Sama-sama sudah lolos, duel Bar­celona vs Juventus tetap layak dinanti. Selain men­ghadapkan dua tim top yang juga diperkuat pemain terbaik dunia, duel ini bakal menen­tukan posisi kelolosan ke 16 besar Liga Champions.

Grup G Liga Champions telah memastikan Barcelona dan Juventus sebagai dua tim yang lolos. Blaugrana untuk sementara unggul tiga angka atas Juventus di klasemen Liga Champions grup tersebut.

Sementara Dynamo Kiev dan Ferencvaros sama-sama sudah dipastikan tak bisa lanjut di Liga Champions, walaupun masih berpeluang untuk me­raih tiket ke Liga Europa.

Di matchday keenam, ke­empat tim itu pun akan saling berhadapan dalam menen­tukan nasibnya masing-ma­sing. Barca dan Juve mempe­rebutkan status juara grup, yang bisa jadi hal penting karena saat pengundian nan­ti bakal mendapat status ’ung­gulan’ untuk dihadapkan dengan tim runner-up, se­mentara Dynamo Kiev dan Ferencvaros bakal saling ber­jibaku untuk bisa bertahan di kompetisi antarklub Eropa atau harus rela tersingkir sama sekali.

Baca Juga  El Real Keok, Blaugrana Pimpin Puncak Klasemn

Secara khusus untuk Barce­lona vs Juventus, laga ini men­gundang perhatian bukan cuma karena apa yang sedang dipertaruhkan. Keberadaan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, dua pemain terbaik dunia, di masing-masing tim juga membuat duel nanti kian menarik untuk ditunggu.

Pada matchday pertama, Messi dan Ronaldo gagal ber­temu karena CR7 masih ter­papar Covid-19.

Baik Barcelona maupun Juventus tampaknya tak ter­lalu ngotot, karena mereka sudah pasti lolos. Mereka hanya mencari posisi juara atau runner up. Namun yang tak kalah seru adalah pere­butan enam tiket Babak 16 Besar Liga Champions yang masih tersisa.

Seperti di Grup H, di mana empat tim termasuk Manches­ter Uniited dan Paris Saint-Germain saling berebut tiket 16 besar hingga pertandingan terakhir.

Baca Juga  AS Roma Resmi Gaet Striker Muda Barcelona

Dengan demikian, persaing­an ketat hingga laga terakhir pun masih berlangsung di Grup H.

Manchester United terancam tidak bisa lolos ke babak 16 besar kalau memperoleh ha­sil minor dalam laga terakhir kontra RB Leipzig.

Setan Merah wajib menang untuk memastikan lolos ke fase gugur sebagai juara grup.Hal itu bertujuan untuk men­ghindari lawan-lawan kuat di babak 16 besar seperti Bayern Muenchen

Namun, Manchester United bisa saja tetap lolos sebagai runner-up meskipun sudah menang atas RB Leipzig.Skema tersebut bisa terjadi kalau PSG berhasil menang atas Istanbul Basaksehir.

Dengan PSG berperan se­bagai tuan rumah di laga ter­akhir nanti, kemungkinan tim asuhan Thomas Tuchel itu bisa menang dengan mudah.Terlebih lagi, PSG juga me­miliki rekor head-to-head lebih apik dibanding RB Leip­zig dan Manchester United.(de/feb/run)

Baca Juga  Barcelona Kembali Menduduki Puncak Klasemen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *