Beredar Massa Pendukung Habib Rizieq Bakal Geruduk Polsek Cibinong, Ini Pesan MUI

by -

METROPOLITAN.id – Gelombak unjuk rasa meminta Habib Rizieq Shihab dibebaskan bermunculan di sejumlah daerah. Di Kabupaten Bogor, beredar seruan untuk melakukan unjuk rasa di Polsek Cibinong, Rabu (16/12).

Seruan tersebut beredar di media sosial, termasuk grup-grup WhatsApp. Berikut bunyi seruan yang beredar:

“Aliansi Umat Islam Cibinong Kabupaten Bogor Menyatakan Sikap Tegas Usut Tuntas Pembunuhan 6 Syuhada/Laskar FPI, Stop Kriminalisasi Ulama, Bebaskan Habib Rizieq Bin Husein Syihab Tanpa Bersyarat,”.

Dalam seruan tersebut, dituliskan juga bahwa aksi akan dilakukan usai Juhur pukul 13.00 WIB di Polsek Cibinong.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor, KH Mukri Aji angkat bicara soal seruan tersebut. Menurutnya, kejadian ini merupakan salah satu cobaan bagi masyarakat.

Baca Juga  Sistem Zona Penjaringan Siswa Baru Mulai Diterapkan

“Ini ujian dari Allah, yang namanya ujian itu jelas kita mesti lolos dan lulus agar kita punya nilai di ujian keimanan dan keikhlasan ini,” kata Mukri Aji, Rabu (16/12).

Secara umum aksi unjuk rasa yang dilakukan masyarakat tidaklah salah, selama dilakukan dengan tidak melanggar norma dan aturan yang ada.

Meski begitu, Mukri Aji tetap mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan kondusif dengan situasi ini.

Ia juga meminta kepada masyarakat agar sepenuhnya mempercayakan hal ini kepada pihak kepolisian.

“Tapi karena ini aspek hukum, ya kita serahkan saja kepada hukum yang berlaku, khususnya lembaga penegak hukum. Tentu kita semua yakin, aparat bisa bekerja seadil-adilnya dan sebijaknya-bijaknya,” tandasnya. (ogi/b/fin)

Baca Juga  Mantap! Kualitas Produk UMKM bakal Ditingkatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *