Bogor Bakal Punya Replika Masjid Al Aqsha Palestina, Ini Lokasinya

by -

METROPOLITAN.id – Kabupaten Bogor bakal memiliki replika Masjid Al Aqsha seperti di Palestina. Adalah Lembaga Kemanusiaan yang aktif di Gaza, Palestina, International Networking for Humanitarian (INH) yang berencana membangun masjid tersebut.

Rencananya, pembangunan replika Masjid Al Aqsha bakal dibangun di Deda Sukamulya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Nantinya, di lahan sekitar dua hektare yang sedan proses pembebasan, akan dibangun Komplek Masjid Al Aqsha dan Pondok Tahfiz Al Quds Indonesia.

Komplek tersebut bakal menjadi pusat pendidikan dan kegiatan ummat muslim dengan konsep mirip di Komplek Masjid Al Aqsha.

“Sedang disiapkan lahannya di Desa Sukamulya, Kecamatan Sukamakmur,” kata Presiden Direktur INH, Luqmanul Hakim, Senin (30/11).

Baca Juga  Ini Sikap MUI Bogor Atas Serangan Israel ke Palestina

Namun, replika masjid yang akan dibangun tidak seluruhnya menggambarkan Komplek Masjid Al Aqsha. Hanya lima bangunan yang akan didirikan, yakni Masjid Al Qibli, Mushallah An Nissa, Mushallah Al Marwani, dan Kubah Ash Shakharah.

Tempat ini juga diharapkan menjadi wadah bagi masyarakat yang ingin mempelajari sejarah Palestina dengan suasana seperti di Masjid Al Aqsha.

“Kita berharap apa yang diupayakan INH dan masyarakat Indonesia dapat meringankan beban masyarakat Palestina yang kian memasuki tahun-tahun terberat. Kita sudah kampanyekan (pembuatan replika), karena ini merupakan peran Indonesia dalam mengedukasi masyarakatnya. Diharapkan langkah masyatakat Indonesia semakin menyatu, sehingga dapat berdampak pada pembebasan Palestina,” tandas Direktur INH, Muhammad Husein. (ant/fin)

Baca Juga  Remaja Depok Beri Dukungan kepada Rakyat Palestina, Gambar Bendera Pakai Grafiti

Leave a Reply

Your email address will not be published.