Bos Perumda PPJ Bogor Rombak Susunan Kepala Pasar, Ini Nama-Namanya

by -

METROPOLITAN.id – Mendekati akhir tahun, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Pakuan Jaya merombak susunan jabatan kepala unit (kanit) di pasar-pasar se-Kota Bogor. Tak kurang dari delapan pasar kini punya kepala baru.

Diantaranya Kanit Pasar Kebonkembang Iwan Suwandi, yang kini menjabat Kanit Pasar Merdeka. Lalu Kanit Pasar Merdeka Andrian Hikmatulloh yang mengisi Kanit Plaza Bogor. Hardian Rakhman yang sebelumnya duduk sebagai Kanit Plaza Bogor, dirotasi jadi Kanit Pasar Baru Bogor.

Selain itu, Kanit Pasar Baru Bogor Untung Parulian, kini menjabat Kanit Pasar Sukasari. Lalu Kurnia Saparida, yang kini menjabat Kanit Pasar Devries setelah sebelumnya sebagai Kanit Pasar Sukasari.

Selain itu, ada nama Adi Mandala yang sebelumnya duduk sebagai Kanit Pasar Devries, kini menjabat Kanit Pasar Gunungbatu. Lalu Kanit Pasar Merdeka, Srikaryatno, yang dipercaya duduk sebagai Kanit Pasar Kebonkembang (Blok F dan G) serta Seno Rohim yang kini menjabat pelaksana tugas (plt) Kanit Pasar Kebonkembang (Blok A dan B).

Baca Juga  Diduga Ilegal, Galian di Gunungputri Disoal Warga

Direktur Umum (Dirum) Perumda PPJ Jenal Abidin mengatakan, pelantikan para kanit baru dilakukan pada Jumat (4/12) lalu. Dengan tujuan agar penyegaran pegawai, terlebih para kanit, serta untuk akselerasi jalannnya perusahaan. Buatnya, mutasi adalah hal yang biasa dalam organisasi, termasuk di Perumda PPJ. Sehingga setiap pegawai harus siap ditempatkan dimana saja sesuai kebutuhan perusahaan.

“Pelantikan awal Desember lalu. Ya mutasi kan hal biasa dalam suatu organisasi, termasuk di Perumda PPJ. Setiap pegawai harus siap ditempatkan di posisi mana saja, sesuai kebutuhan perusahaan. Mutasi ini bertujuan untuk akselerasi jalannya perusahaan dan bentuk penyegaran pegawai, terutama para kanit,” katanya kepada Metropolitan.id, Selasa (8/11).

Baca Juga  Tol Brebes Targetkan Kurangi Kemacetan 50 Persen

Selain itu, ada beban tugas yang harus diemban para kanit baru sebagai ujung tombak perusahaan di pasar-pasar. Menurutnya, direksi ingin ujung tombak perusahaan yakni unit pasar, berjalan cepat dan dapat mencapai target.

“Makanya kami lakukan juga Pakta Integritas kepada semua kanit pasar. Serta akan kami lakukan monitoring setiap saat, dan evaluasi berkala per tri wulan (tiga bulan, red),” tukas Jenal.

Ia menambahkan, pelantikan itu juga menandai adanya penambahan jabatan kanit pasar dibawah Perumda Pasar Pakuan Jaya. Pasar Kebonkembang yang dulunya dikepalai satu orang kanit, kini menjadi dua orang kanit. Sehingga kini total ada 13 unit pasar dibawah Perumda Pasar Pakuan Jaya, setelah sebelumnya ada 12 unit pasar.

Baca Juga  Kelebihan Muatan, Truk Terguling di Jalur Puncak

“(Pasar Kebonkembang) Blok F dan Blok G jadi unit tersendiri. Unit pasar baru, karena Blok F dan G adalah pasar yang baru direvitalisasi dan itu harus jadi pasar ber-SNI (Standar Nasional Indonesia, red). Harapan kami itu jadi pasar percontohan. Jadi sekarang ada 13 unit pasar, dari awalnya 12 unit pasar,” tuntas Jenal. (ryn)

 

(Foto : Dokumentasi Perumda PPJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *