CR7 Libas Barca

by -

METROPOLITAN – Juventus menang telak di markas Bar­celona dan lolos sebagai ju­ara grup. Penampilan Juve di Camp Nou bikin Cristiano Ronaldo sangat percaya diri. Juventus menang 3-0 kala bertandang ke Camp Nou, Rabu (9/12) dini hari WIB di Matchday 6 Liga Champions. Cristiano Ronaldo bikin dua gol dari titik penalti, semen­tara satu gol lainnya dibuat Weston McKennie.

Tak lebih banyak menguasai bola ketimbang Barcelona, Juventus memeragakan penampilan efektif dan efisien. Ronaldo dkk melepas sembi­lan tembakan dengan empat di antaranya on target, ter­masuk dua eksekusi penalti. Barcelona punya 19 perco­baan, tujuh on target, tanpa menghasilkan satu gol pun. Secara permainan, Bianco­neri sukses memaksa Barce­lona melakukan kesalahan-kesalahan dan menghukum mereka.

Baca Juga  CR7 Frustrasi!

Cristiano Ronaldo menilai Juventus tampil solid dan tangguh. Bisa menghajar Bar­celona dengan performa se­macam ini sepatutnya mem­buat La Vecchia Signora tak gentar dengan siapa pun. ”Selalu menyenangkan bisa kembali ke Spanyol dan di Catalunya. Selalu sulit untuk bermain di Camp Nou mela­wan salah satu tim terbaik yang pernah saya hadapi,” katanya.

”Hari ini kami adalah tim para juara. Kami tampil tang­guh dan jadi keluarga yang solid. Bermain seperti ini, kami tak punya rasa takut akan apapun musim ini. Kalau Anda mencetak tiga gol di Camp Nou, maka tidak dira­gukan lagi pantas untuk finis pertama di grup. Meski Bar­celona sedang tak oke, keme­nangan ini memberikan sun­tukan moral yang besar,” sambungnya.

Baca Juga  Hubungan Ronaldo dan Sarri Terus Disorot

Cristiano Ronaldo meny­umbang dua gol saat Juventus menang di markas Barcelona. Camp Nou memang jadi sta­dion ’favorit’ Ronaldo untuk mencetak gol. Meski sudah sama-sama lolos, Barcelona dan Juventus masih mempe­rebutkan status juara grup. Juventus pada akhirnya kelu­ar sebagai pemenang. Bian­coneri menaklukkan Barce­lona dengan skor telak 3-0 untuk merebut status sebagai juara Grup G.

Dua gol Juventus disumbang­kan Cristiano Ronaldo lewat eksekusi penalti di masing-masing babak. Satu gol lagi dibuat oleh Weston McKennie. Ada torehan spesial yang di­catatkan Ronaldo lewat dua golnya itu. Dilansir Opta, Camp Nou kini jadi stadion di mana Ronaldo paling sering men­cetak gol tandang dalam ka­riernya di klub (13 gol).

Baca Juga  CR7 Gagal Dapat Bonus Rp94,5 M

Dengan mencetak gol dalam pertandingan dini hari tadi, Cristiano Ronaldo juga mengakhiri penantiannya untuk menjebol gawang Bar­celona di Liga Champions. Ya, itu adalah gol pertama Ronaldo ke gawang Barce­lona di kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu.

Sebelumnya, Ronaldo sudah li­m a k a l i m e n ­g ha d a p i Barcelona di Liga Champions. Namun, tak se­kali pun pemain asal Portugal itu pernah mencetak gol.

Saat masih ber­seragam Man­chester United pada 2007/2008 dan 2008/2009, Ronaldo pernah tiga kali men­ghadapi Barce­lona. Pada April 2008, Ronaldo bah­kan pernah g a g a l menaklukkan kiper Barce­lona lewat penalti. (dtk/ mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.