Gandeng Rizky Febian, L.Y.O.N Rilis Lagu ’Delusi’

by -

METROPOLITAN – Sukses dengan single debut berjudul ‘Ego’ yang sudah didengar di Spotify lebih dari 6 juta kali dan official lyric videonya telah ditonton lebih dari 4.6 juta kali di Youtube, grup musik L.Y.O.N kembali mengeluarkan single terbaru bertajuk ‘Delusi’.

Menariknya, dalam single ini grup musik berpersonelkan Onadio, Rudye, dan Okin itu berkolaborasi dengan penyanyi Rizky Febian. Single tersebut masih mengusung pop-groove dan terdengar lebih laid-back meskipun lagunya memiliki lirik galau.

’Delusi’ bercerita tentang seseorang yang tidak bisa move on dari pasangannya di masa lalu. Hingga ia menciptakan sebuah khayalan sendiri kalau pasangannya itu masih ada di sisinya.

Hadirnya lagu ini menjadi bukti bahwa L.Y.O.N masih tetap aktif berkarya, meskipun pandemi Covid-19 belum mereda. Semangat mereka tetap tidak memudar, meskipun situasi mengharuskan semua pihak menjaga batasan jarak antara yang satu dengan lainnya.

Baca Juga  Rizky Febian Lapor Soal 'Pembunuhan Berencana' Lina

Rizky Febian mengaku senang bisa berkolaborasi dengan grup musik L.Y.O.N dan tetap bisa menghasilkan karya di tahun yang sulit ini. Dia menyebut kolaborasi ini terjadi tanpa pernah direncanakan sebelumnya. Dimulai dari Onad dan Iky yang sering bertemu dan sempat syuting bareng, tiba-tiba muncul ide untuk kolaborasi.

“Aku seneng banget bisa berkolaborasi dengan L.Y.O.N, yang memang semuanya serba dadakan. Berawal dari hanya sekedar pertemuan, nongkrong bareng, terus sering ngobrol juga, sampai akhirnya bisa membuat karya yang luar biasa seperti ini,” kata Rizky, Kamis (10/12).

Rizky Febian mengatakan, lagu ini menjadi sebuah gambaran ke publik bagaimana seorang musisi selalu mencoba untuk memberikan karya terbaiknya. Selain membuat single sendiri, kolaborasi katanya juga sangat penting untuk memberikan dampak yang lebih luas. Karena hal itu berarti mempersatukan dua fansbase lewat sebuah karya.

Baca Juga  Pengakuan Vebby Soal Anak Sule

Single ‘Delusi’ digarap dari rumah masing-masing. Pembuatan demo dan lirik dari lagu ini dibuat Rudye dan kemudian dishare melalui internet. Pembuatan lagunya jugga dibantu oleh session player guitar, Rinaldy Vidianza. Dia yang membantu mengaransemen part gitar di lagu ini.

Melengkapi lagu ’Delusi’, L.Y.O.N juga akan merilis video klipnya di bulan ini dengan konsep sederhana. “Konsep dari video musiknya akan seperti live performance aja, tapi akan ada sentuhan halusinasi di sana-sini,” jelas Onad. (jp/ els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.