Geng Motor Musuh Bersama

by -

METROPOLITAN – Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Bogor, Rivaldo, secara tegas mengecam aksi geng motor Tim Ogah Mundur (TOM) yang melakukan tindakan anarkis di Kota Bogor.

”Geng motor ini musuh kita bersama. Kami dari IMI sangat mengecam aksi geng motor se­perti ini. Makanya kita dari IMI meminta polres segera mengusut tuntas,”tegas Rivaldo. Rivaldo menyebut geng motor TOM bukan pe­cahan dari geng motor XTC seperti yang dikabarkan. Sebab, sepengetahuan Ri­valdo, XTC saat ini sudah berubah menjadi organi­sasi kemasyarakatan (ormas) yang terdata di Komite Na­sional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor.

”Saya sempat komunikasi dengan ketua XTC Bogor, dan yang saya tahu XTC dan Bri­ges sudah tidak lagi bermain di tindakan anarkis itu. Me­reka sudah berubah jadi ormas bersama Briges dan berhim­pun di KNPI,” ungkap Rivaldo.

Baca Juga  Cerita Zulfikar, Pemuda yang Jadi Korban Pembacokan Kelompok Bersenjata di Kota Bogor

Rivaldo yang juga menjabat bendahara KNPI Kota Bogor itu mengimbau kepada seluruh masyarakat, teru­tama orang tua, agar bisa menjaga anaknya untuk tidak terlibat dalam geng motor ilegal yang hanya melakukan tindakan anarkis.

Rivaldo menilai apa yang dilakukan geng motor TOM hanya untuk ajang unjuk gigi dan merekrut anggota baru. Sehingga perlu adanya kesa­daran dari masyarakat untuk melawan geng motor yang anarkis.

”Mereka ini biasanya mau nyari nama, makanya anar­kis. Kita dari IMI meminta masyarakat untuk menjaga bareng-bareng keamanan­nya. Untuk orang tua yang anaknya remaja, jangan di­biarkan keluar rumah. Kalau ada anak-anak yang suka nongkrong, tolong diarahkan ke arah yang positif, karena ini jelas merugikan masy­arakat, ”pintanya.

Baca Juga  Serangan Geng Motor di Bogor Terekam CCTV Masjid, Begini Kesaksian Warga

Ia pun mengaku dalam waktu dekat ini akan meng­gelar pertemuan dengan pol­resta untuk mencari jalan keluar menyelesaikan per­masalahan geng motor yang tidak ada hentinya di Kota Bogor ini.

Sebab, tambah Rivaldo, pada Agustus silam Kota Bogor juga sempat digeger­kan dengan keberadaan geng motor Moonraker yang saat ini seluruh anggotanya sudah mendekam di hotel prodeo. (dil/d/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.