Ketua DPRD, Kapolres dan Dandim Keliling Pantau TPS Pilkades Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor melakukan pemantauan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, Minggu (20/12). Mereka berkeliling menyambangi tempat pemungutan suara (TPS) di sejumlah lokasi.

Pantauan Metropolitan.id, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto, Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy, Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Sukur Hermanto beserta jajaran turun langsung melakukan pemantauan.

Titik yang pertama dikunjungi yaitu TPS di Kecamatan Citeureup. Usai itu, mereka bergeser ke TPS 62, Desa Tlajungudik, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor.

Di sana, Ketua DPRD beserta rombongan mengecek langsung protokol kesehatan panitia dan masyarakat yang menyalurkan hak pilihnya.

“Kita ingin melihat langsung bagaimana Pilkades Serentak ini berjalan. Karena pandemi, kami juga selalu menekankan agar protokol kesehatan diterapkan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Rudy.

Baca Juga  Fakta-fakta Penemuan Mayat

Menurutnya, hasil pantauan sejauh ini kondisi pilkades masih berjalan kondusif.

Di tempat yang sama, Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy mengatakan, dari dua TPS yang sudah didatangi, semuanya sudah mematuhi protokol kesehatan. Ia berharap TPS lain menerapkan hal serupa dan pihaknya akan terus melakukan pemantauan.

“Jadi ini baru dua TPS yang kami datangi, Citeureup dan Gunungputri. Seajuh ini semua mematuhi prokes. Kami juga akan keliling ke TPS lain,” tandas Roland.

Rencananya, setelah dari Gunungputri, rombongan akan bergerak ke Kecamatan Cileungsi, Klapanunggal, Gunungputri, Citeureup, Cigombong, Ciawi, Babakanmadang dan Kemang.

Untuk informasi, Pilkades Serentak Kabupaten Bogor kali ini diikuti 88 desa yang tersebar di 34 kecamatan. (fin)

Baca Juga  Kecewa Dengan Kekalahan, Mahalnya Tiket Tak Sebanding : Kronologi Kerusuhan Indonesia vs Malaysia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *