KPPS Apresiasi Bantuan Diskanak Bogor untuk Masyarakat Desa Hutan

by -

METROPOLITAN.id – Komite Perencana Pembangunan Strategis (KPPS) Kabupaten Bogor Saefudin Muhtar mengapresiasi bantuan yang diberikan Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Kabupaten Bogor kepada masyarakat yang tergabung di Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).

Bantuan yang diberikan berupa satu paket peralatan pengolahan produk ikan hingga gerobak untuk berjualan. Bantuan ini diyakini bakal memberikan manfaat bagi masyarakat, terlebih di tengah pandemi Covid-19.

“Tentu ini sangat berguna bagi masyarakat, apalagi peralatan yang diberikan sangat lengkap, mulai dari gerobak untuk berjualan, hingga peralatan untuk memproduksi berbagai jenis olahan ikan,” ujar lelaki yang karib disapa Gus Udin, Rabu (9/12).

Menurutnya, bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang tergabung dalam LMDH, khususnya mereka yang berada di sejumlah lokasi pariwisata di Kabupaten Bogor. Misalnya, masyarakat di kawasan Curug Cipamingkis, Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur dan warga di Curug Horden Kembar, Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur.

Baca Juga  Waduh, Pemegang Kartu Tani di Sukamakmur Sulit Dapat Pupuk Subsidi, Ada Dugaan Digelapkan

“Selain dua lokasi itu, warga di dekat Curug Leuwihejo, Desa Karangtengah, Kecamatan Babakanmadang dan warga bumi perkemahan Citamiang, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua juga kita diberi bantuan serupa,” terangnya.

Dengan bantuan tersebut, Gus Udin berharap dapat memberikan dampak positif bagi roda perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat yang tergabung dalam LMDH di sejumlah lokasi wisata.

Ia juga berharap agar apa yang dilakukan Diskanak Kabupaten Bogor dapat juga dilakukan SKPD lainnya. Bantuan ini berguna sebagai salah satu upaya Pemulihan Ekonomi Nasional sesuai arahan dari pemerintah pusat.

“Semoga kegiatan ini bisa juga ditiru oleh dinas lainya,” pungkasnya. (ogi/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.