Madrid Merangkak Naik

by -

METROPOLITAN – Real Madrid mengalahkan Atle­tico Madrid pada pertan­dingan pekan ke-13 Liga Spa­nyol. Hasil itu membuktikan Zinedine Zidane memang tokcer di Derby Madrid. Laga panas tersaji di pekan ke-13, saat Real Madrid menjamu Atletico Madrid di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu (13/12) dini hari WIB. Kedua tim datang dalam kondisi berbeda.

Real Madrid sempat disorot lantaran terseok-seok di liga dan Liga Champions, sebelum mengemas dua kemenangan di dua laga terakhirnya me­lawan Sevilla dan Borussia Moenchengladbach. Semen­tara Atletico Madrid belum terkalahkan di sebelas laga terakhir, sejak dilumat Bayern Munich 0-4. Pasukan Diego Simeone juga tengah memim­pin klasemen Liga Spanyol.

Dan pertandingan dini hari tadi rupanya menjadi milik Real Madrid. Dua gol kemenangan dilesakkan pa­sukan Zidane lewat masing-masing Casemiro dan bunuh diri kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Bagi Zidane, keme­nangan ini bukan cuma mem­bawa Real Madrid terus mem­baik dari laga ke laga. Pelatih asal Prancis itu juga bisa membuktikan dirinya tokcer di laga derby.

Baca Juga  Fans Madrid Gigit Jari

Menurut Opta, Zidane tak terkalahkan di tujuh laga Derby Madrid melawan sang rival sekota. Rinciannya, tiga kemenangan dan empat ha­sil imbang diraihnya. Cata­tan itu membuat Zidane menyamai capaian pela­tih Real Madrid sebelum­nya, Luis Molowny, yang melakukannya pada periode Maret 1974 hingga Februari 1986. Bagi Real Madrid, tam­bahan tiga poin mengantar mereka naik ke posisi tiga klasemen Liga Spanyol dengan 23 poin dari 12 laga, semen­tara Atletico masih memim­pin dengan 26 poin dari se­belas laga.

Selain itu, Madrid pun men­jadi tim pertama yang mem­beri kekalahan untuk Atletico di Liga Spanyol musim ini. Sebe­lumnya, Los Col­choneros me­nuai delapan kali keme­nangan dan satu ha s i l imbang.

Baca Juga  Luka Jovic Selangkah Lagi Milik Madrid

Dua pemain, Luka Modric dan Toni Kroos, disebut Zi­dane bermain luar biasa. Kroos melepaskan sebanyak 90 um­pan di sepanjang pertan­dingan, sementara Modric melepaskan 77 umpan selama berada di atas lapangan. ”Kami harus melakukan ba­nyak upaya. Ini mengenai mengubah permainan dengan cepat dan kami menemukan ruang dengan mengirim um­pan diagonal,” kata Zidane.

”(Modric dan Kross) itu sangat-sangat brilian. Mereka luar biasa. Karim (Benzema) juga…Dan Lucas (Vazquez) itu fenomenal, dan (Dani) Carvajal, dan kapten kami (Sergio Ramos), (Rap­hael) Varane. Semuanya sangat bagus,” tambahnya.

Dengan kemenangan ini, Madrid menembus posisi ketiga klasemen Liga Spa­nyol dengan raihan 23 poin. El Real tinggal berjarak tiga poin dari Atletico Mad­rid yang ada di posisi pertama. (dtk/mam/ run)

Baca Juga  Bukan untuk Balon d’Or

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *