MotoGP 2021 Diprediksi Lebih Seru

by -

METROPOLITAN – Gelaran MotoGP 2021 diprediksi bakal menarik dan penuh kejutan seperti MotoGP 2020. Pendapat tersebut disampaikan pebalap penguji Yamaha, Cal Crutchlow.

MotoGP 2020 men­jadi salah satu gelaran MotoGP paling me­narik dalam bebe­rapa tahun terakhir. Meskipun jadwal perlombaan di­persingkat dan dipadatkan aki­bat pandemi Covid-19, tetapi hasil di hampir setiap race yang dilalui berjalan luar biasa.

Sembilan peba­lap berbeda berhasil merebut podium pertama dari 15 bala­pan yang digelar. Juara baru MotoGP pun lahir atas nama Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar.

Ketatnya persaingan di Mo­toGP 2020 pun diharapkan masih terus berlanjut di ge­laran musim depan. Cal Crutchlow, mantan rider tim LCR Honda, meyakini jika keseruan yang sama akan tetap terasa di MotoGP 2021.

Baca Juga  Kasihan, Lorenzo Minim Dukungan Fans

Di mata Crutchlow, per­forma para pebalap saat ini semakin meningkat lantaran masing-masing rider memi­liki motor yang berkualitas. Karena itu, ia memprediksi bakal ada banyak lagi peme­nang yang berbeda dalam gelaran MotoGP musim depan.

”Yeah, sejujurnya saya meya­kini itu. Saya rasa anda akan tetap dapat melihat para pe­menang kejutan, serta melihat lebih banyak pebalap naik podium lagi sepanjang tahun karena semua orang pada dasarnya mengendarai motor pabrikan,” kata Crutchlow.

”Seperti yang saya bilang, Carmelo Ezpeleta, CEO Dor­na] telah melakukan peker­jaan hebat dengan peraturan yang membuat balapan se­makin sengit dan kompetitif, serta pertarungan di seluruh lintasan,” tambahnya.

”Semua pebalap memiliki motor bagus sekarang. Bebe­rapa rider bisa mengendarai dengan ban baru, yang lainnya tidak bisa, tapi mereka yang kesulitan dengan itu mungkin akan beradaptasi dengan ban tersebut dan bisa lebih kom­petitif,” paparnya. ”Tapi pada dasarnya di musim ini, anda telah melihat beberapa race hebat sepanjang tahun dan saya yakin Anda akan terus melihatnya tahun depan, ba­hkan jika perlombaan kem­bali normal. Saya yakin anda akan mendapat banyak pe­menang yang berbeda,” pung­kas Cal Crutchlow mengenai MotoGP 2021. (dtk/mam/ run)

Baca Juga  Siapa Lebih Unggul!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *