Nekat Manjat Marka Jalan Otista Bogor Sambil Pasang Spanduk Protes, Ngaku Ingin Ketemu Bima Arya

by -

METROPOLITAN.id – Seorang pria membuat heboh dan menjadi perhatian warga serta pengendara di Jalan Otista, Kota Bogor, Minggu (6/12).

Di tengah guyuran hujan yang terus turun sejak pagi, pria paruh baya terlihat dengan nekat berdiri diatas marka jalan tersebut sembari membentangkan spanduk bernada protes.

Pria itu rupanya Agustinus Woro, aksi khasnya memasang spanduk di tempat tinggi kembali terjadi, setelah terakhir pria berusia 55 tahun itu lakukan hal yang sama di Lapangan Mabes Polri, Jakarta.

Aksi itu sempat memicu Wali Kota Bogor, Bima Arya mendatangi Agustinus. Kedatangan Bima untuk membujuk Agustinus turun dari tiang dan diajak berdiskusi.

Kepala Bidang Damkar pada Satpol PP Kota Bogor, Ade Nugraha mengatakan sekitar jam 08:00 WIB, Agustinus naik keatas papan penunjuk jalan dan mulai memasang spanduk.

Baca Juga  Mau Pemanis Lebih Sehat? Ada Gutera, Produk Gula Batu dari Bogor

“Terus mengibar-ngibarkan bendera agar menjadi perhatian orang disitu. Menyampaikan aspirasi ke presiden, pak wali, pak kapolres,” kata Ade.

Jika dilihat dari spanduknya, kata Ade, aspirasi yang disampaikan Agustinus adalah tentang panti sosial.

Aksi Agustinus namun berhasil dihentikan saat petugas dan Wali Kota Bima Arya datang ke lokasi. Agustinus diturunkan menggunakan satu unit mobil pemadam kebakaran.

“Dengan menggunakan tangga. Posisi mobil damkar kita posisikan tepat dibawah lokasi orang tersebut. Dibujuk dan mau turun akhirnya,” sambung Ade.

Ade mengaku Agustinus hanya ingin bertemu dengan walikota untuk sekedar menyampaikan aspirasinya. Agustinus sempat berada tiga jam diatas tiang papan penunjuk jalan. Sekitar jam 11:00 WIB tadi, Agustinus berhasil diturunkan.

Baca Juga  Pelajar Bogor Kegep Bawa Ganja

“Sekarang dia kelihatannya dibawa ke Polsek Bogor Tengah,” tutupnya.

Sebelumnya, Jalan Otto Iskandardinata (Otista) mendadak ramai dan macet parah hingga sekitaran Tugu Kujang, bahkan hingga Lippo Keboen Raya dan pintu Tol Bogor, Minggu (6/12) pagi.

Bukan karena banyaknya wisatawan atau parkir kendaraan, namun lantaran seorang pria paruh baya terlihat berada di atas marka jalan tersebut sembari memasang spanduk bernada protes.

Terlihat pada spanduk itu bertuliskan beberapa nada protes, salah satunya meminta Presiden Joko Widodo untuk melakukan tea urin kepada pejabat dan pemerintahan, karena banyak pejabat, DPR hingga warga binaan disebut banyak yang mengkonsumsi narkoba.

Aksi nekat itu pun mengundang perhatian warga dan menimbulkan kemacetan parah. Diketahui pria yang diduga berasal dari NTT itu mulai naik ke marka jalan pada pukul 08:30 WIB dan berhasil diturunkan oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto bersama Satpol PP, BPBD Kota Bogor dengan menaiki mobil pemadam kebakaran.

Baca Juga  Berebut Kursi SEKDA

Pria tersebut saat ini sudah diamanakan oleh pihak kepolisian untuk dimintai keterangan. (dil/b/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *