Panen Sayuran, THE 1O1 Bogor Suryakancana Sulap Rooftop Jadi Kebun Hydroponik

by -
PANEN : Hotel THE 1O1 Bogor Suryakancana menyulap rooftop menjadi ladang sayur hydroponik.

METROPOLITAN.ID – THE 1O1 Bogor Suryakancana menyulap bangunan bagian rooftop menjadi ladang pertanian hydroponik. Alhasil, setelah kurang lebih 33 hari, rooftop yang ditanam berbagai aneka sayuran seperti, kangkung, pokcoy, selada, bayam hingga kaylan tersebut dapat dipanen dan menghasilkan 6 kilogram sayur dari total 18 lubang media tanam.

 

General Manager THE 1O1 Bogor Suryakancana Adjid Kurniawansyah mengaku, tujuan diubahnya rooftop gedung THE 1O1 Bogor ini untuk menyuguhkan makanan yang segar dan menyehatkan bagi para tamu. “Selain itu tanaman hydroponik pun lebih steril dikarenakan tidak menggunakan pestisida,” beber Adjid. Menanam sayur mayur dengan metode hydroponik, masih kata dia, juga tidak membutuhkan lahan yang luas.

 

Baca Juga  Cuma Rp10 Juta Bisa Jadi Pebalap Profesional

“Jadi sangat mudah jika kita kembangkan di hotel dan menjadikannya keunikan tersendiri dalam menu buffet,” bebernya lagi. Dirinya berharap, dengan adanya kebun hydroponik ini bisa terus dilestarikan dan menambah koleksi tanaman konsumsi yang menyehatkan. Pihaknya juga berencana akan menambah lubang media tanam, agar koleksi tanaman pangan khususnya sayuran makin beragam. “Selain sehat, bermanfaat dan tidak rumit, berkebun dengan metode hydroponik  membantu penghijauan juga ikut serta dalam kampanye mencegah pemanasan global (Global Warming ). (suf/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *