Perhutani Tanam 90 Juta Pohon, Terakhir di Babakanmadang

by -

METROPOLITAN – Di akhir 2020, Perum Perhutani telah menanam 90 juta pohon di 52.444 hektare di seluruh wilayah hutan yang dikelo­la salah satu perusahaan BUMN tersebut.

Hal itu disampaikan Direk­tur Utama Perum Perhutani, Wahyu Kuncoro, saat pena­naman pohon terakhir di Sentul Eco Edu Tourism Forest, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakanmadang, kemarin.

“Ini penanaman pohon terakhir di KPH Bogor seba­gai kegiatan yang dilaksana­kan rutin setiap akhir tahun,” ungkapnya.

Hal itu, jelasnya, sekaligus menandakan perusahaan BUMN yang atas komando­nya telah melewati 2020 dengan baik. Selain dapat mengamankan aset, Perhu­tani juga berhasil memper­tahankan laba meskipun diterpa pandemi Covid-19 sepanjang tahun.

“Seperti kayu dan getah, kami mampu mengeksploita­si sesuai target yang telah ditetapkan. Bahkan dibanding 2019, hampir semua para­meter bisa kita lalui,” papar­nya.

Baca Juga  Tumbuhan Dapat Sebabkan Polusi Udara

Di 2020 ini, Wahyu menga­ku pihaknya telah berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar Rp4,4 triliun. “Di tahun depan, saya berharap sebagaimana yang sudah kita kerjakan di 2020 dapat dipertahankan dan sekaligus teman-teman dapat terus bekerja untuk menyongsong 2021,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ke­pala KPH Bogor Ahmad Rus­liadi menyatakan untuk di Kabupaten Bogor sendiri Perhutani berhasil meraup pendapatan sebesar Rp28 miliar. (cok/rb/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.