Puluhan Amil di Gunungputri Sudah Terkaver BPJamsostek

by -

BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Kantor Cabang Bogor Cileungsi, Kabupaten Bogor, kini tidak saja merambah ke pekerja di perkantoran dan di pabrik. Mereka juga merangkul dan mengajak sejumlah pekerja Amil. Seperti para amil yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Amil (Formil) KUA Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor.

KETUA Paguyuban Formil KUA Kecamatan Gunung­putri Ahmad Muchkaja men­gatakan, saat ini ada 47 yang terdaftar sebagai peserta BPJamsostek Bogor Cileung­si. “Ini terus bertambah. Nanti pada Januari 2021 akan ada yang kita daftarkan lagi,” ujarnya.

Ia mengaku terbantu dengan terdaftarnya para amil men­jadi peserta BPJamsostek. “Sangat bermanfaat. Sehing­ga para amil memiliki jami­nan hari tua juga terkaver ketika terjadi kecelakaan kerja,” tuturnya.

Baca Juga  BPJamsostek Cileungsi Salurkan Santunan Kematian

Hal senada dikatakan Sek­jen Formil KUA Kecamatan Gunungputri, Daud. Dengan iuran yang murah, para amil terkaver BPJamsostek. “Un­tuk iuran per bulan hanya Rp62.500. Jadi ini terjangkau bagi kita para Amil. Juga man­faatnya yang besar. Khusus­nya tunjangan hari tua,” tu­turnya.

Sementara itu, Kepala BP­Jamsostek Kantor Cabang Bogor Cileungsi Dedi Muly­adi menuturkan, BPJamsostek terus mengkaver berbagai kalangan. Ia pun menyebut manfaat sudah dirasakan bagi peserta di Formil KUA Kecamatan Gunungputri.

BPJamsostesk Kantor Cabang Bogor Cileungsi sudah me­nyerahkan santunan kema­tian dan jaminan hari tua. Penyerahan santunan kema­tian program Penerima Upah (PU) tersebut diberikan langs­ung Dedi Mulyadi.

Penyerahannya dilakukan di KUA Gunungputri, Keca­matan Gunungputri, Kabu­paten Bogor. “Kita serahkan santunan kematian program PU kepada ahli waris almar­hum Masni, yakni Murdani sebagai suaminya,” ujar Dedy Mulyadi, kemarin.

Baca Juga  BPJamsostek Beberkan Strategi Kerja 2021

Santunan yang diterima ahli waris almarhum Masni total Rp42.580.340.

Meliputi santunan kema­tian Rp42.000.000 dan jami­nan hari tua Rp580.340. (all/rb/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.