RPP KPU Kabupaten Bogor Jadi yang Terbaik se-Jabar

by -

METROPOLITAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ka­bupaten Bogor diganjar pen­ghargaan. Ruang Pintar Pe­milu (RPP) yang dimilikinya menjadi yang terbaik se-Jawa Barat (Jabar).

Penghargaan itu diberikan KPU Jabar dalam acara Pem­berian Award untuk PPID, RPP dan Website Terbaik serta Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Berkelanjutan KPU Kabupaten/Kota se-Jabar di Bandung, Senin (21/12).

Ketua KPU Kabupaten Bo­gor Ummi Wahyuni menga­takan, RPP merupakan pusat informasi seputar kepemi­luan yang disajikan lewat berbagai media dan bisa dikunjungi siapa pun.

Seiring perkembangan za­man, KPU Kabupaten Bogor terus berusaha menyajikan informasi seputar kepemi­luan yang mudah diakses masyarakat. Salah satu cara­nya lewat digitalisasi.

”Dengan beberapa apli­kasi yang kita tawarkan, dari 27 kabupaten/kota, KPU Kabupaten Bogor masuk ran­king pertama RPP Digital,” kata Ummi.

Baca Juga  KPU Bogor Dibobol Maling, Mesin Mobil Raib

RPP KPU Kabupaten Bogor memiliki konsep yang di­beri nama Better, kepanjangan dari Bogor Electoral Techno­logy and Research. Sesuai namanya, RPP ini mengha­dirkan informasi kepemiluan lewat teknologi dan riset.

”Kontennya misal kita punya simulator untuk e-voting nanti, kita punya database digital hasil peta politik dari tahun 2004, dan itu per TPS bisa dilihat. Ini yang juga cukup unggul dibanding yang lain,” ungkapnya.

Ummi berharap penghar­gaan ini bisa semakin me­motivasi KPU Kabupaten Bogor untuk terus berino­vasi dalam hal penyajian informasi dan pendidikan pemilih. Ia ingin materi-materi kepemiluan bisa di­pelajari dengan cara yang lebih menyenangkan lewat digital atau e-learning.

”Karena sekarang zamannya digitalisasi, e-learning. Kita berharap KPU Kabupaten Bogor terus berinovasi untuk e-learning, salah satunya lewat Better itu. Sekarang kami juga punya Podcast KPU. Dengan digitalisasi ini juga jadi tidak membatasi kami untuk memberikan edukasi kepada pemilih, seperti saat pandemi ini,” tandasnya. (fin/ rez/run)

Baca Juga  KPU Tetapkan 55 Anggota DPRD Terpilih, Cek Nama-namanya di Sini!

Leave a Reply

Your email address will not be published.