Sekjen PAN Eddy Soeparno Serahkan Bantuan PJU Tenaga Surya Buat Warga Bogor

by -
SIMBOLIS : Sekjen PAN Eddy Soeparno saat menyerahkan simbolis bantuan PJU TS bagi warga Kota Bogor kepada Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim dan jajaran. (FOTO : Ryan/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Jelang akhir tahun, warga Kota Bogor mendapat kado manis berupa fasilitas Penerangan Jalan Umum-Tenaga Surya (PJU-TS) dari DPR RI. Fasilitas tersebut merupakan program bantuan melalui aspirasi anggota DPR RI yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno.

Tahun ini sedikitnya ada 200 PJU-TS yang dipasang di sejumlah wilayah Kota Bogor, salah satunya di Kelurahan Kedungbadak, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor

Serah terima PJU-TS secara simbolis dilakukan Eddy Soeparno kepada Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim, Selasa (29/12)

“Sekaligus ini dalam rangka reses, saya menyerahkan secara simbolis 200 PJU-TS kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Kami turut membantu Pemkot Bogor memberikan penerangan jalan umum kepada warga,” kata Eddy.

Baca Juga  Ribuan Rumah Masih Reyot

Selanjutnya pada 2021 mendatang, sambung dia, akan ada 500 PJU-TS tambahan yang diserahkan juga kepada Pemkot Bogor. anggota DPR RI dapil Kota Bogor-Cianjur itu berharap program bantuan dapat bermanfaat bagi warga Kota Bogor.

“Ini bagian dari kegiatan anggota DPR RI untuk membawa manfaat bagi Kota Bogor. Mudah-mudahan kedepannya bisa memberikan aspirasi yang tidak bersifat PJU-TS saja, tapi hal lain seperti menyangkut masalah kesehatan dan pemberdayaan ekonomi,” ujarnya.

Pada bidang kesehatan, sambung Eddy, pihaknya sudah menyerahkan dua unit ventilator untuk digunakan di RSUD Kota Bogor. Satu diantaranya ventilator mobile.
“Untuk yang lain, kedepan saya akan mendapatkan masukan dari pak wakil, kira-kira kebutuhan apa saja di Kota Bogor,” tandas Wakil Ketua Komisi VII DPR RI itu.

Baca Juga  Sediakan Berbagai Perlengkapan Motor

Termasuk, soal rencana 6.000 sambungan rumah gas alam di Kota Bogor. Ia mengaku dari sisi pembiayaan akan membangun komunikasi dengan Perusahaan Gas Negara (PGN).

“Tadi pak wakil menyampaikan, akan ada 6.000 sambungan rumah gas alam. Nanti saya akan bicarakan dengan PGN yang merupakan mitra Komisi VII, bagaimana agar warga tidak terbebani juga pemkot dengan biaya begitu besar,” ujarnya.

Eddy menjelaskan bahwa kegiatan itu dalam meningkatkan pasokan energi baru yang resmi disalurkan PGN ke rumah tangga. Selain itu dalam upaya mengurangi gas elpiji 3 kilogram yang subsidi dari pemerintah.

“Jadi bisa meningkatkan kualitas energi terbaru ini,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh DPR RI. Apalagi, dengan bantuan PJU-TS ini bisa memudahkan masyarakat dalam beraktifitas. Ia berharap, selain PJU-TS, bantuan sambungan gas alam juga bisa membantu masyarakat karena lebih murah dan nyaman.

Baca Juga  Massa Aksi 212 Jilid II Digeledah, Habib Rizieq Santai di Puncak

“Memang tantangannya mahal pengadaan per sambungnya mencapai Rp10 juta. Tapi kalau itu bisa dibantu, tentu akan memudahkan warga Bogor. Juga menata saluran gas hingga listrik maupun kabel-kabel. Tentu bantuan dari pusat akan sangat bermanfaat,” tuntas Dedie. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *