Sopir Bus di Terminal Baranangsiang Bogor Wajib Tes Corona Sebelum Narik

by -

METROPOLITAN.id – Demi pencegahan penularan Covid-19, seluruh sopir dan awak bus yang beroperasi di Terminal Baranangsiang bakal diwajibkan melakukan rapid test antigen.

Kepala Terminal Baranangsiang, Moses Lieba Ary mengungkapkan, pihaknya sudah mendapatkan 500 alat rapid test antigen dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Kita sudah mendapatkan 500 alat rapid test antigen dan itu akan diwajibkan digunakan kepada seluruh supir dan awak bus. Sedangkan untuk penumpang tidak ada kewajiban, tapi kalau mau ditest silahkan. Jadi hanya imbauan saja,” katanya saat ditemui di ruangannya, Rabu (23/12).

Namun sebelum bisa menggunakan alat rapid test antigen tersebut, pihak Terminal Baranangsiang masih menunggu konfirmasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor.

Baca Juga  Petugas Pulangkan ke Daerah Asal

Moses menerangkan hal itu karena banyaknya pihak yang menyiapkan alat rapid test antigen. Sehingga ia ingin memastikan kalau alat rapid test antigen yang digunakan sesuai dengan yang direkomendasikan oleh Dinkes Kota Bogor.

“Hari ini (23/12) Dinkes akan melakukan pengecekan dan besok baru akan kita gunakan,” jelasnya.

Selain melakukan rapid test antigen terhadap seluruh supir dan awak bus, pihak Terminal Baranangsiang juga sudah melakukan Ramp Check dan rencananya akan dilakukan kembali oleh Kemenhub.

“Memang untuk ramcek hari ini sudah berkoordinasi dari dishub, untuk Desember ini nanti mungkin dari Kemenhub sendiri yang akan melakukan ramcek kembali,” pungkasnya. (dil/b/ryn)

(FOTO:Varel-Magang/Metropolitan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.