Tiga Bulan 6 Orang Meninggal di Jalan

by -

METROPOLITAN – Unit Laka Lantas Pondokudik Sub­laka Polres Bogor merinci kasus kecelakaan selama tiga bulan dari Oktober hingga Desember 2020, terdapat se­puluh kejadian laka lantas. Kejadian itu hampir merata di setiap wilayah di utara Ka­bupaten Bogor.

Belum lama ini, peristiwa itu terjadi di Ruas Jalan Prada Samalawi, RT 06/01, Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Kecelakaan tersebut meny­ebabkan satu korban mening­gal di lokasi.

”Selama tiga bulan hampir ada sepuluh kejadian yang tersebar di beberapa kecama­tan di utara Kabupaten Bogor,” terang petugas Sub Unit Laka Lantas Pondokudik, Unit Laka Polres Bogor, Aiptu Da­dang Mulyana.

Ia menuturkan, kejadian itu pun hampir tersebar di bebe­rapa kecamatan. Salah satunya Kecamatan Kemang, Gunungs­indur, Kemang di kecamatan lainnya di wilayah Unit Laka Lantas Pondokudik. Di anta­ranya, Rumpin satu orang, Parung satu orang, Kemang dua orang, Gunungsindur satu orang dan Parungpanjang satu orang. ”Selama tiga bulan enam orang meninggal. Me­ski begitu, tidak yang menon­jol. Malah cenderung relatif kasus kecelakaan lalu lintas,” bebernya.

Sebelumnya, kecelakaan lalu lintas kembali terjadi. Kali ini seorang warga harus tewas terlindas truk pada Rabu (23/12) sekitar pukul 08:00 WIB di Ruas Jalan Pra­da Samalawi, RT 06/01, Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Baca Juga  Hujan Lebat Makan Korban, Bocah 11 Tahun Meninggal Dunia

Informasi yang dihimpun, sebelum kejadian, empat war­ga menaiki truk tambang yang mengarah ke Parung. Setibanya di lokasi, korban menaiki truk bersama tiga temannya. Saat itu terpeleset dan terjatuh hingga terlindas truk tambang. ”Saya tidak tahu pasti saat ke­jadian. Tapi yang saya lihat korban sudah meninggal,”ujar warga sekitar, Rohimah.

Menurut Rohimah, saat itu tak lama kejadian polisi dari Polsek Rumpin langsung da­tang ke lokasi untuk penyeli­dikan. Korban pun langsung dibawa ke puskesmas. ”Info­nya dibawa ke Puskesmas Rumpin. Korban katanya warga Desa Rabak,” bebernya.

Sementara itu, Kapolsek Rumpin, AKP Dali Saputra, membenarkan adanya ke­celakaan lalu lintas di Desa Kampung Sawah yang meny­ebabkan satu orang mening­gal. ”Iya ada, korban mening­gal di lokasi,” pungkasnya. (mul/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *