Vaksin Dulu, PTM Baru Dimulai

by -

METROPOLITAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memastikan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di wilayahnya akan dimulai setelah para guru diberikan vaksin Covid-19. Hal itu diungkapkan Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Bima menjelaskan, Kota Bogor telah ditunjuk presiden sebagai lokasi simulasi vaksinasi Covid-19 dan akan melakukan sejumlah skema yang dalam pelaksanaannya nanti bertahap dan mendahulukan kelompok prioritas dengan pertimbangan risiko kesehatan lebih tinggi. “Jumlah penduduk Kota Bogor 1,1 juta jiwa, sasarannya orang yang produktif berusia 18-59 tahun atau ada 60 persen, karena keterbatasan dan perlu tahapan diprioritaskan 20 persen atau sekitar 130 ribu jiwa,” katanya.

Dari jumlah itu, kata Bima Arya, diprioritaskan tenaga kesehatan, tenaga pelayanan publik termasuk guru dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan TNI, Polri serta yang lainnya. “Saat ini kita sedang menyusun daftarnya semua. Kalau vaksin lancar Januari kita siap. Kita siapkan 25 puskesmas untuk pelaksanaan. Saya juga meminta (sekolah) jangan dulu dibuka sebelum divaksin,” ujarnya.

Baca Juga  Hendak Vaksin, Tukang Pangkas Rambut di Bogor Malah jadi Petugas Pengibar Bendera Merah Putih, Kok Bisa?

Sementara itu, Wakil Ketua PGRI Kota Bogor, Muhammad Usman Tonda, mengingatkan agar kebijakan pembukaan PTM ini harus diambil dengan matang dan jangan terburu-buru karena belum ada kesiapan dari guru. “Kami berharap sebelum PTM guru divaksin dulu. Jadi, jangan terburu-buru karena mereka rentan,” katanya.(ryn/rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.